Toggle navigation

#pengingat13,559 POSTS

Post Content
User Image ayukampez Posted: Dec 17, 2017 1:03 AM (UTC)

55
0 Normal
Mission Completed : Sharing is caring (2/3)

Sebenernya tahun ini tahun paling jarang mau ngisi materi. Lebih seneng diskusi spontan aja. Atau cerita2 lewat chat. Karna pingin fokus sama Kampez dan memperbaiki + menambah ilmu. Tapi tiba2 dapet sesuatu yang bikin aku harus berangkat.

Yang paling spesial adalah saat pertama kali aku yes adalah waktu ngisi materi di Ajung-Sukowono. Bukan mahasiswa audiencenya, tapi ibu2 dan nenek2. Tantangan yang essips. Dan Alhamdulillah masi banyak audience yang tetep keep in touch sama aku. Dan yg spesial lagi pas waktu ksn, lewat jalan yang bener2 kaya lereng gunung gitu. Sawah2 dan jalan sempit. Hampir aja mobil kebrosok gr2 harus salipan di sawah.

Trus banyak kegiatan yang diikuti. Yah sharing aja pengalamanku. Juga sebagai pengingat, aku blm sempurna. Banyak kurangnya. Banyak belajar dari kalian.

Terakhir di tahun ini, ngisi materi di FEB. Dulu pas pertama masuk FEB dan mulmed, aku langsung pingin aja gitu sharing di mulmed. Hehe. Eh keturutan sama kskm 😉 Haha

Dan tahun ini juga menang lomba bikin sambel se RT wkwk

Bersyukur. Terimakasih semua.. ilupyu 🎈

#antisambatsambatclub #2017 #goesto2018 #pengingat #alhamdulilah
User Image mig_muslim Posted: Dec 16, 2017 11:09 PM (UTC)

11
0 Normal
Simak video dari awal hingga selesai ya dan baca juga captionnya ☺️ Ilmu bermanfaat untuk kita semua .
📽️ from @abbinyafathir @izalbuzzel
.
Jazakallah khairan ustadz @syafiqrizabasalamah_official
.
.
Dakwah adalah hikmah dan tidak sembarangan asal berdakwah, karenanya ada istilah yang dibawakan oleh syaikh Muhammad bin Shalih Al-‘Utsaimin,
.
منكر المنكر هو مثل الطبيب
.
“Mengingkari kemungkaran seperti dokter.”[1]
.
Mengapa demikian? Karena dokter jika ingin mengobati luka borok (bisul) dengan cara langsung menghilangkannya bisa jadi lukanya tambah parah, tetapi mengobatinya dengan perlahan-lahan dulu. Demikian juga mengingkari kemungkaran, maka perlu diperhatikan:
.
-Apakah bisa langsung diingkari? Dan dihilangkan langsung serta dibasmi?
.
Jika langsung diingkari bisa jadi timbul kerusakan yang lebih
.
-Apakah yang mengingkari sudah pantas mengingkari?
.
Perlu dipertimbangkan jika seorang anak, tiba-tiba mengatakan kepada kakeknya bahwa perbuatan kakeknya adalah syirik, padahal kakeknya adalah tokoh masyarakat dan melakukan perbuatan itu turun temurun
.
Contoh lagi:
.
Renungkan perkataan ‘Aisyah yaitu seandainya ayat pertama yang turun adalah larangan minum khamr, maka masyarakat saat itu akan mengatakan “kami akan minum khamr terus”.
.
Demikian juga contoh dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang sangat ingin merenovasi ka’bah dan membuatnya kembali sebagaimana pondasi nabi Ibrahim, tetapi karena kaumnya di Mekkah baru saja masuk Islam, maka beliau menunda hal tersebut.
.
Selengkapnya baca ا:
.
https://muslimafiyah.com/mengingkari-kemungkaran-seperti-dokter.html
(Penyusun Ust.dr. Raehanul Bahraen)
Dikutip @belajar_sunnah
.
.
#dakwah #nasehat
#dakwahdenganhikmah
#dakwahdenganakhlak
#dakwahsunnah #sabar
#ustadzsyafiqrizabasalamah
#pengingat#renungan#muhasabah
#hijrah #Istiqomah #cobaan#ujian #islam #iman #tegardiatassunnah
#aktivisdakwah #jangankasar
#adab #akhlak #muslim #mukmin
#dakwahislam #kajianislam
User Image hitachiakatsuke Posted: Dec 16, 2017 4:18 PM (UTC)

8
0 Normal
"Engkau tdak akan bisa memperbaiki orang lain, jika engkau tdak memulai memperbaiki dirimu sendiri". #nasehat
#pengingat
#untukdirisendiri

#ngopi(ngobrolperkaraiman)

Allahumma shollii 'alaa Sayyidinaa Muhammad, wa 'alaa aali Sayyidinaa Muhammad💗❤💓💖😊🙏
User Image ghinavinz Posted: Dec 16, 2017 4:13 PM (UTC)
28
0 Normal
Dalam Islam tingkatan cinta itu yang pertama adalah kepada Allah, kedua kepada rasul, ketiga kepada manusia.
jika cinta kepada sesama manusia sangat besar dan lebih besar dari cinta kepada Allah dan rasulNya, maka itu termasuk kepada dosa besar (syirik). karena lebih mencintai makhlukNya dari pada Dia.
.
#pengingat #tauhid #renungan #muhasabbah #muslimahindonesia #reminder
User Image belajar_sunnah Posted: Dec 16, 2017 3:38 PM (UTC)

329
2 Normal
Simak video dari awal hingga selesai ya dan baca juga captionnya ☺️ Ilmu bermanfaat untuk kita semua .
📽️ from @abbinyafathir @izalbuzzel
.
Jazakallah khairan ustadz @syafiqrizabasalamah_official
.
.
Dakwah adalah hikmah dan tidak sembarangan asal berdakwah, karenanya ada istilah yang dibawakan oleh syaikh Muhammad bin Shalih Al-‘Utsaimin,
.
منكر المنكر هو مثل الطبيب
.
“Mengingkari kemungkaran seperti dokter.”[1]
.
Mengapa demikian? Karena dokter jika ingin mengobati luka borok (bisul) dengan cara langsung menghilangkannya bisa jadi lukanya tambah parah, tetapi mengobatinya dengan perlahan-lahan dulu. Demikian juga mengingkari kemungkaran, maka perlu diperhatikan:
.
-Apakah bisa langsung diingkari? Dan dihilangkan langsung serta dibasmi?
.
Jika langsung diingkari bisa jadi timbul kerusakan yang lebih
.
-Apakah yang mengingkari sudah pantas mengingkari?
.
Perlu dipertimbangkan jika seorang anak, tiba-tiba mengatakan kepada kakeknya bahwa perbuatan kakeknya adalah syirik, padahal kakeknya adalah tokoh masyarakat dan melakukan perbuatan itu turun temurun
.
Contoh lagi:
.
Renungkan perkataan ‘Aisyah yaitu seandainya ayat pertama yang turun adalah larangan minum khamr, maka masyarakat saat itu akan mengatakan “kami akan minum khamr terus”.
.
Demikian juga contoh dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang sangat ingin merenovasi ka’bah dan membuatnya kembali sebagaimana pondasi nabi Ibrahim, tetapi karena kaumnya di Mekkah baru saja masuk Islam, maka beliau menunda hal tersebut.
.
Selengkapnya baca ا:
.
https://muslimafiyah.com/mengingkari-kemungkaran-seperti-dokter.html
(Penyusun Ust.dr. Raehanul Bahraen)
Dikutip @belajar_sunnah
.
.
#dakwah #nasehat
#dakwahdenganhikmah
#dakwahdenganakhlak
#dakwahsunnah #sabar
#ustadzsyafiqrizabasalamah
#pengingat#renungan#muhasabah
#hijrah #Istiqomah #cobaan#ujian #islam #iman #tegardiatassunnah
#aktivisdakwah #jangankasar
#adab #akhlak #muslim #mukmin
#dakwahislam #kajianislam
User Image ummu_linna Posted: Dec 16, 2017 9:50 AM (UTC)

1
0 Normal
Allah dulu
Saat kita terlahir kedunia,ada campur tangan Allah swt yg menciptakan dan kita tercipta krn kuasaNYA..
Allah lagii
Untuk apa Allah menciptakan manusia ke dunia? Pun bukan tnp alasan yah sahabat muslimah^-^ Allah menciptakan manusia agar kita slalu ingat kepadaNYA dimanapun,kapanpun,dan bagaimanapun keadaan kita dwajibkan ingat, dng cara apa? Yaitu berdzikir,sholat 5 waktunya.
Disini ada makna,bahwa ALLAH LAGII bahwa pda saat Allah menciptakan makna nya ALLAH DULU,saat kita trcipta kedunia ALLAH LAGII
ALLAH TERUUS
bahwa, kita akan kembali kepadaNYA.^-^ Semoga kita mnjadi seorang yg membuat orang slalu tersenyum dan bersyukur ^-^ #allah#again#muhassabah#pengingat#kembali#maha#baik#maha#pencipta#tiadasekutubagiNYA#kata#kata#tiada#arti#tapi#berkesan
User Image ade5um Posted: Dec 16, 2017 9:01 AM (UTC)

16
0 Normal
ade5um 19h ago
SUDAH JELAS DAN PASTI !!!
.
.
Allah SWT berfirman:

وَلُوْطًا اِذْ قَالَ لِقَوْمِهٖۤ اَتَأْتُوْنَ الْفَاحِشَةَ مَا سَبَقَكُمْ بِهَا مِنْ اَحَدٍ مِّنَ الْعٰلَمِيْنَ
.
. "Dan (Kami juga telah mengutus) Lut, ketika dia berkata kepada kaumnya, Mengapa kamu melakukan perbuatan keji, yang belum pernah dilakukan oleh seorang pun sebelum kamu (di dunia ini)."
.
.

اِنَّكُمْ لَـتَأْتُوْنَ الرِّجَالَ شَهْوَةً مِّنْ دُوْنِ النِّسَآءِ ۗ بَلْ اَنْـتُمْ قَوْمٌ مُّسْرِفُوْن َ
.
. "Sungguh, kamu telah melampiaskan syahwatmu kepada sesama lelaki bukan kepada perempuan. Kamu benar-benar kaum yang melampaui batas."
.
(QS. Al-A'raf 7: Ayat 80-81)
.
.
📹by @minang.kocak .
.
#kaumnabiluth #kaumsodom #azab #pengingat #reminder #quran #alquran #firmanALLAH #alaraf #istighfar #istiqomah #tawakal #taqwa #ingatALLAh #ingatmati #ingatdosa #carihidayah #tabayyun #perbaikidiri #islamrahmatanlilalamin #islam
User Image learn_oflife Posted: Dec 16, 2017 7:06 AM (UTC)

8
1 Inkwell
Ketika ada seseorang yang mengingatkan tentang kesalahan kita berarti Allah sedang mengabulkan doa kita. Bukankah doa kita adalah agar diberi jalan yang lurus?

#astaghfirullah #akhirat #akhlak #beranibaik #goodlife #hijrah #justsaying #kutipan #learnoflife #live #moveup #moveon #notetomyself #pengingat #quotesoftheday #quotes #reminder
User Image belajar_sunnah Posted: Dec 16, 2017 5:22 AM (UTC)

631
7 Normal
from @indonesiabertauhidofficial - # Jangan Suka Pamer Agar Terhindar Penyakit 'Ain

Penyakit ‘ain (bukan penyakit medis) adalah penyakit baik pada badan maupun jiwa yang disebabkan oleh pandangan mata orang yang dengki ataupun takjub/ kagum, sehingga dimanfaatkan oleh setan dan bisa menimbulkan bahaya bagi orang yang terkena.

Untuk lebih jelas silahkan baca tulisan kami:

https://muslimafiyah.com/mengobati-penyakit-ain-pada-anak.html

Penyakit 'Ain bisa juga terkena melalui foto dan video, silahkan baca tulisan kami:

http://muslim.or.id/28858-penyakit-ain-melalui-foto-dan-video.html

Bagi mereka yang diberikan anugrah dan rezeki oleh Allah hendaknya menjaga diri agar tidak sering "pamer" baik di dunia nyata maupun dunia maya dengan SANGAT SERING upload foto dan video

Semisal: -Foto anak yang imut dan lucu
-Foto romantisme keluarga

Agar tidak mudah terkena 'ain atau sampai batas sombong dan pamer kepada manusia, ingatlah bahwa Iblis diusir dari surga karena sombong. Kita belum pasti masuk surga, jangan sampai sombong

ﻻ ﻳﺪﺧﻞ ﺍﻟﺠﻨﺔ ﻣﻦ ﻛﺎﻥ ﻓﻲ ﻗﻠﺒﻪ ﻣﺜﻘﺎﻝ ﺫﺭﺓ ﻣﻦ ﻛﺒﺮ ‏ “Tidak akan masuk surga orang yang di dalamnya
terdapat kesombongan seberat biji sawi” (HR. Muslim)

Penyakit 'Ain bisa karena pandangan:
1. Dengki/hasad
2. Takjub/kagum

Ini juga bisa menimbulkan kerugian bagi yang melihat orang yang sering pamer tersebut

1. Menimbulkan dengki/hasad
Sebenarnya orang tersebut awalnya tidak hasad/dengki, akan tetapi karena sering melihat yang pamer, ia akan menjadi hasad. Ini adalah penyakit hati terberat dan membuat merana

2. Menimbulkan kagum lalu membuat tidak bersyukur akan hidupnya
Mungkin dia tidak akan hasad dan iri pada orang yang pamer (misalnya sangat sering pamer foto romantisme suami-istri), karena ia sadar mereka berdua (yang pamer) layak mendapatkannya dan memang layak menjadi pasangan romantis dan ia tidak hasad tetapi kagum/takjub
Akan tetapi karena sering dipamerkan dan IA SERING TERPAPAR SERTA MELIHAT TERUS SESUATU YANG SEMPURNA, bisa jadi ia tidak bersyukur dg kehidupan yg ia alami

Misal:
Seorang istri memiliki suami yang baik, menunaikan hak istri, bertanggung jawab dan berusaha membahagiakan istri hanya saja kelemahannya ia tdk bisa romantis
User Image laviva.msfj Posted: Dec 15, 2017 11:19 PM (UTC)

21
1 Normal
"Negeri akhirat itu Kami jadikan bagi orang-orang yang tidak menyombongkan diri dan tidak berbuat kerusakan di bumi. Dan kesudahan (yang baik) itu bagi orang-orang yang bertakwa." -
-
Kebanyakan manusia hidup dalam kelalaian, sementara ia tak sadar kain kafannya sedang di tenun (imam syafii)

#selfreminder #nasihat #pengingat
User Image ikhwansurabaya_ Posted: Dec 15, 2017 9:49 PM (UTC)
50
0 Normal
Nasehat ustadz Bagi yg baru/sudah mengenal sunnah. [GESER] ▶️⏩▶️
.
Allah ta'ala berfirman, "Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah-lembut terhadap mereka.Sekiranya kamu bersikap kasar lagi berhati keras, tentu mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu." (QS 3:159)
.
.
“Berilah kemudahan dan jangan mempersulit, Berilah kabar gembira dan jangan membuat mereka lari..” [HR Bukhari dan Muslim].
.
.
Betapa indahnya sebuah perkataan,

انتقد القول ولكن احترم القائل فـإن مهنتنا أن تقضي على المرض وليس المريض “Kritiklah pendapatnya namun tetap hormati orangnya, karena tugas kita adalah menyingkirkan penyakit bukan menyingkirkan orangnya”
.
.
"Sesungguhnya kelembutan itu, tidaklah terdapat pada sesuatu kecuali ia akan membaguskannya, dan tidaklah ia dihilangkan dari sesuatu kecuali ia akan menjelekkannya.” [HR. Muslim dari Aisyah radhiyallahu’anha]
.
TAG Sahabat anda.
.
🎬Diambil Dari berbagai sumber @pemuda_cirebon_hijrah @ikhwan2017 @ferly_aditya @islamteduh
#dakwah #adab #dakwahsantun#mukminreminder #mukmin #akhlakmulia #jangansombong #janganmencaci #hidupkansunnah #hijrah #semangat #fenomena #berhijrah #bersemangat #berdakwah #nasehat #pengingat #sunnah #tauhid @ikhwansurabaya_ - #regrann #ikhwansurabaya
User Image hitachiakatsuke Posted: Dec 15, 2017 4:08 PM (UTC)

8
0 Normal
"Banyaknya salah, di mulai dari banyaknya bicara". #nasehat
#pengingat
#untukdirisendiri

Allahumma shollii 'alaa Sayyidinaa Muhammad, wa 'alaa aali Sayyidinaa Muhammad💖💓❤💗🙏😊
User Image ekopristiwanto_ Posted: Dec 15, 2017 12:09 PM (UTC)

18
0 Normal
DUNIA SEMENTARA - AKHIRAT SELAMANYA

Orang kaya mati ,
Orang miskin mati,
Raja raja mati ,
Orang biasa mati ,
NOTHING LASTS FOREVER !! 🙏🙏 #duniasementara #akhiratselamanya #duniasementaraakhiratselamanya
#religion #religi #lagu #lagureligi #pengingat #takadayangabadi
User Image islami_post Posted: Dec 15, 2017 9:56 AM (UTC)

27
0 Normal
@Regranned from @yufid.tv - Renungan Surat Al-Kahfi
.
Pada hari jumat yang penuh berkah ini kita dianjurkan untuk memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam dan membanyak surat Al-Kahfi.
Apa faidah yang dapat kita ambil dari surat Al-Kahfi?
.
.
Follow @yufid.tv @yufid
.
Yuk tonton video berikut.
#renungan #tadabbur #quran #alquran #surat #alkahfi #jumat #pujian #allah #ilmu #nikmat #dunia #ujian #dai #ustadz #agama #akidah #hidayah #maksiat #gua #hijrah #sholeh #tawakkal #pengingat
User Image adhatadiastiti Posted: Dec 15, 2017 6:59 AM (UTC)

14
0 Moon
saya adalah manusia yang jaaauuuhhh dari sempurna , saya bukan orang yang sempurna tanpa cela lantas menganggap diri layak mengajak orang berbuat kebajikan, menasehati bukan lantas lebih mulia, dan dinasehati belum berarti lebih hina. Ingatkan saya jika saya salah , doakan saya agar selalu istiqomah..bila hanya manusia yang sempurna yang layak menasehati , haruskah kita menunggu malaikat berkhutbah di atas mimbar?karna menunggu diri sempurna itu mustahil..
Yang penting niatnya untuk memotivasi diri agar jadi lebih baik lagi bukan untuk sombong atau dibilang sholehah.
Innamal a'malu biniyat🙏
karna sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain🙂
Dan segala kebaikan datang nya dari Allah...
#pengingat diri sendiri
#fokuskan ke diri sendiri

Hashtags found on this page