Toggle navigation

#nasiayamhainan4,478 POSTS

Post Content
kalo lagi kurang enak badan paling enak makan makanan kesukaan, tp apalah daya cuma bisa mandang makanan ini aja, ini masakan 2minggu yg lalu, makanan yg buat nambah berkali2, 2 hari makan ky bgni berat badan langsung nambah 1kg yeeeeaaay, jadi total 1,5bulan nambah bb 3kg. Sedihnya allah ngasih ujian dikasih sakit, diare 3hr dan bb 3kg itupun hilang😭. Kalo emak2 lain sibuk nurunin bb, klo ibun shanum sibuk naikin bb yg g naik2 hahaha. Badan mungil yg bikin abang2 gojek terkesima tak percaya klo ini yg di bonceng emak2 bukan anak SMA, jd gagal godain deh😂.
.
btw toss ci sama2 suka ayam kampung dan pilihan slalu pada ayam yg kakinya hitam kulitnya agak kuning, kirain seleraku yg aneh ternyata ayam kampung yg enak memang yg seperti itu y hihi. Ini ayamnya agak hitam krn kebanyakn masukin kecap manis😓.
.
NASI AYAM HAINAN
source: @xanderskitchen
bahan:
1ekor ayam kampung,cuci dan potong2
5 siung bwg putih, cincang
seruas jahe (sebagian ditumis dgn bwg putih)
5 lembar daun pandan
4 batang serai
4 cup beras
kecap asin, garam

cara memasak:
1. Rebus ayam di air mendidih bersama sebagian jahe, garam, sampai empuk. Angkat ayam.
2. Tumis bwg putih, jahe, daun pandan, serai sampai harum. Masukkan beras. Tambahkan garam dan kecap asin, aduk sampai bumbu rata dan meresap.
4. Masukkan kedalam rice cooker, tambahkan kaldu ayam, sesuaikan takaran airnya sprti masak nasi biasa.
.
AYAM REBUS/PEKCAMKEE
bahan:
1 ekor ayam yg sudah di rebus
1 ruas jahe
2 sdm minyak wijen
3 sdm kecap asin
1 sdt saus tiram
1 sst kecap manis
5 siung bawang putih cincang
garam,gula,merica
.
cara memasak:
1. Tumis bawang putih dan jahe dgn minyak goreng yg di campur minyak wijen smp bawang mulai kekuningan + kcp asin+saus tiram+kecap manis. Aduk rata.
2. Masukkan ayam, aduk rata. Sebelum di angkat masukkan 1sdm mnyk wijen, aduk, angkat.
3. Sajikan bersama nasi ayam hainan.
.
#nasiayamhainan #chickenrice #hainanchickenrice #resepnasiayamhainan #resephainanchickenrice #resepchickenrice #makanansehat #olahanayam #berbagiresep #doyancooking #doyanmasak #appronid #ibuhebatappron #shareresep #instafood #like4like #likeforlike #tag4like #tagforlike
先日食べたカオマンガイ。
ジャスミンライスがめっちゃウマー。
立川で飯食べるって言ったら、ラーメンかカオマンガイかチヂミになっちゃってるなー。
#カオマンガイ #立川
#海南鶏飯 #ข้าวมันไก่ #海南雞飯#NasiayamHainan
#yummy #tasty #😋
3月14日
Surprisingly.. Ara doyan banget lho iniii. Serumah juga doyan 🤣
Nasi nya dimasak biasa yakk pake panci. Ga pake rice cooker 😁

Hainanese Chicken Rice

Nasi hainan
Bahan :
350 gr beras (cuci bersih)
1 sdm butter (anchor)
3 siung bawang putih
2 cm jahe parut
500 ml kaldu ayam (kaldu rebusan ayam yg dibawah ini)
1 sdm minyak wijen
2 lembar daun pandan

Cara membuat :
Tumis bawang putih dan jahe dgn butter hingga jarum. Masukkan beras. Aduk rata.
Tambahkan kaldu ayam,minyak wijen dan daun pandan. Aduk. Masak hingga set.
Masukkan tumisan beras ke dalam panci nasi. Masak hingga matang.

Ayam Hainan Panggang
Bahan :
1 ekor ayam (cuci bersih, aku biarin utuh. Cuma diilangin aja bagian bawahnya ayam tuhh 😂)
3 batang bawang prei
1 buah bawang bombay
3 cm jahe geprek
3 lembar daun pandan
5 siung bawang putih
2 liter air
3 sdt garam
2 sdt gula

Olesan :
1 sdm kecap manis
1 sdm kecap inggris
1 sdm minyak wijen

Cara membuat :
Isi rongga perut ayam dgn bawang2 dan jahe. Masukkan ke dalam panci yg telah diisi air. Tambahkan daun pandan dan gulgar. Masak 30 menit. Tes rasa kuahnya yaa sampe pas sesuai selera.
Setelah 30 menit. Letakkan ayam di wadah tahan panas. Olesi/lumuri dgn bahan olesan hingga rata.
Oven 200° selama 15 menit atau sesuai selera yaa.

Sajikan nasi hainan + ayam panggang. Taburi chiaseed. ♡

#nasiayamhainan #nasihainan #resepnasihainan #kreasimpasi #mpasicihuy
Actually,tidak boleh masak and mkn tuk diri sndiri. But leftover ingredient tu sayang klau d buang,so inilah hasilnya 🙆 nasi ayam hainan. Nyum3x
#nasiayamhainan #kitchenlife #dinner
Nasi ayam Hainan ala Batam. Apakah suatu saat bisa ngicip yg asli di Hainan? Atau jangan2 malah ga ada di sana? Hahahaa.. #nasi #nasiayam #nasiayamhainan #rice #chickenrice #food #makan

Hashtags found on this page