Toggle navigation

#kajian318,967 POSTS

Post Content
User Image ochalisa22 Posted: Dec 12, 2017 1:08 AM (UTC)
0 0 Normal
Kita akan dimatikan sesuai kebiasaan kita.
Ambil hikmahnya saja...!!
KEASLIAN KEJADIAN BELUM DIKETAHUI KEBENARANNYA. .
.
Meninggal ketika sedang melaksanakan Sholat berjamaah.
Semoga kami semua mati dalam keadaan mukmin, keadaan baik (husnul khotimah) ya Allah 😢😢
.
.
.
#ilmubagiummatrasulullah
#ustadzabdulsomad
#ustadkhalidbasalamah #kajiansalaf #ustadzkhalidbasalamah #yufidtv #dakwahtauhid #kajian #kajiansunnah #ahlussunnah #dakwahsunnah #ahlussunnahwaljamaah #salafi #wahabi #ustadzsyafiqrizabasalamah #ustadzhananattaki #rodjatv #ustadzabuyahyabadrusalam #ustadzsubhanbawazier #ustadzadihidayat #ustadzabdulsomad #bidah #istiqomah #tauhid
#jonayahya #ustadzfirandaandirja #salafiyyun #khalidbasalamah #ustadzsunnah #akhwat .
۞ اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ۞
User Image omahcustom Posted: Dec 12, 2017 1:06 AM (UTC)

0 0 Normal
User Image mata_air_ Posted: Dec 12, 2017 1:03 AM (UTC)
5
1 Normal
“Cinta Nggak Bisa Di Manipulasi”
-
Kok aku baper ya😩 huaaa diplay aja deh biar nggak kepo.
-
Jadi ada 2 type ANAK MUDA ZAMAN NOW :
-
1. Yang membangun hubungan “tanpa” mendekatkan diri pada Allah.
2. Dan yang membangun hubungan “dengan” mendekatkan diri pada Allah.
-
Untuk Wanita : nggak usah muluk-muluk kalau pengen punya laki-laki idaman itu nggausah disebutin semua. Dari yang kepengen doi perhatian lah, apa adanya, bisa nerima kekurangan kita or sebaliknya, yang romantis, yang manis, yang humoris, yang tiap valen*ine kasih bunga & coklat, yang sering nganter jemput kamu, yang tiap jalan digandeng mulu *emang kamu ngga bisa liat?😂 haduuhh segudang hal yang seharusnya belum waktunya dilakuin, doi lakuin.
-
Weleh weleh... Laki-laki yang seperti itu akan kalah sama yang taat dan dekat dengan Allah, yang dapat menjaga izzah & iffahnya seorang wanita, yang menjauhkan dirinya dari siksa neraka. Kalau doi mencintai Rabb-Nya, doi pasti tahu dong gimana cara memperlakukan seorang wanita. Right?
-
Untuk Laki-laki : nggak usah malu sama title jomblo, apalagi jomblo kamu di isi dengan melakukan ketaatan pada Allah, mengikuti perintah-Nya, dan menjauhi larangan-Nya. Status jomblo itu sangat mengerikan bagi pemuda yang miskin iman. Mereka malu sama status jomblo, makanya mereka ambil jalan pintas lewat pa-car-an. Moga jomblo-jomblo yang dekat dan taat pada Allah segera dikirimkan jodoh yang istimewa biar nggak sering-sering gelisah galau merana gara-gara jodohnya masih jauh dimata. EAAA 🙊🙊🙊
-
Dan teruntuk aktivis pacaran, moga segera bertaubat dan menikah. Aamiin Ya Allah ...
-
Jika ingin memiliki keluarga yang diberkahi, kita tidak akan mengambil jalan yang tak di ridhai. UdahPutusinAja
-
👳🏻 : Ustadz @felixsiauw @felix.siauw Barakallah fiik... Moga bermanfaat yaaa...❤️
#oneminutebooster #kajian #muslim
User Image kartumuslimofficial Posted: Dec 12, 2017 1:02 AM (UTC)

3
1 Normal
Assalamualaikum Ayah Bunda.. Sekarang ayah bunda bisa membeli 5 seri Kartu Muslim hanya dengan Rp150.000,- saja!.
.
Yuk pesan sekarang sebelum harga promosi naik.
.
WhatsApp: 081281888164
LINE: KartuMuslim
.
#kartumuslim #kartumuslim3d #ramadan#shalat #wudhu #berwudhu #islam#belajaragama #kartuanak #mainanAnak#BackToSchool #ustadwijayanto #wijayanto#aksiasia #kajian #dakwah #indosiar#puasa #tipspuasa #deddycorbuzier#mybossandme #sunnah #dakwahsunnah#salafy #salaf #iduladha
User Image mediadakwahsunnah_ Posted: Dec 12, 2017 1:00 AM (UTC)

1
1 Normal
#Repost @indonesiabertauhidofficial (@get_repost)
・・・
💌TIDAK ADA ALASAN MENUNDA PERNIKAHAN⤵️
.
Syaikh Ibnu Utsaimin rahimahullah tatkala ditanya : ” Bagaimana hukum orang tua yang menghalangi putrinya yang sudah kuat (keinginannya) untuk menikah tetapi mereka masih menyuruh putrinya melanjutkan kuliah?”
Maka beliau menjawab: ” Tidak diragukan lagi bahwa orang tuamu yang melarangmu (menikah padahal kamu) sudah siap menikah hukumnya adalah haram. Sebab, menikah itu lebih utama dari pada menuntut ilmu, dan juga karena menikah itu tidak menghalangi untuk menuntut ilmu, bahkan bisa ditempuh keduanya.” (Fatwa Syaikh Ibnu Utsaimin 2/754)
.
Nabi Shalallahu’alaihi wa sallam bersabda dalam hadits shahih,
.
يامعشر الشباب من استطاع منكم الباءة فليتزوج؛ فإنه أغض للبصر وأحصن للفرج، ومن لم يستطع فعليه بالصوم؛ فإن له وجاء
.
“Wahai sekalian pemuda, apabila kalian mampu (lahir dan batin) untuk menikah, maka menikahlah. Hal tersebut akan menjaga pandangan dan kemaluan. Namun, bila kalian belum mampu berpuasalah. Karena di dalam puasa tersebut terdapat pengekang” (Muttafaqun ‘Alaihi).
.
Sepanjutnya yaitu di anjurkan utk menikah dengan orang yang sekufu atau al kafa’ah secara bahasa adalah sebanding dalam hal kedudukan, agama, nasab, rumah dan selainnya (Lisaanul Arab, Ibnu Manzhur).
.
Al Kafa’ah secara syariat menurut mayoritas ulama adalah sebanding dalam agama, nasab (keturunan), kemerdekaan dan pekerjaan. (Dinukil dari Panduan Lengkap Nikah, hal. 175). Atau dengan kata lain kesetaraan dalam agama dan status sosial.
.
🎬 @theghuroba @jogja.mengaji
.
#ustadzkhalidbasalamah #indonesiabertauhid #dakwah #sunnah #kajian #jomblo #menikah #ibadah #nikah #taaruf #jodoh #halal.

🔊Bismillahirrahmaanirrahiim📝
🌴😊😊😊🌴
☝🏻[Kajian Hari Ini]👆🏻

"Islam itu keren, Islam itu baik

Islam itu bukan menuduh, tapi mengingatkan

Islam itu bukan berdebat, tapi belajar

Islam itu mengundang, bukan memaksa

Kita harusnya merasa keren dengan keislaman kita, bukan sombong

Sampaikan ke seluruh dunia, betapa kerennya Islam

Keren, bukan Riya
Keren, bukan nyinyir
Keren, bukan merasa pintar"

#kajian

#islam

#hijrah

#kekinian

#viral

#kidsjamannow

#hits

#indonesia

#indovidgram

#yukngaji
• 🕋😊😊😊🕋

🕌😊😊😊🕌

#jakarta #bogor #tangerang #bekasi #depok #bandung

•Tag 5 Sahabatmu untuk hadir•
User Image ekho_pbs Posted: Dec 12, 2017 12:58 AM (UTC)

2
0 Normal
@Regranned from @indonesiabertauhidofficial - 💌TIDAK ADA ALASAN MENUNDA PERNIKAHAN⤵️
.
Syaikh Ibnu Utsaimin rahimahullah tatkala ditanya : ” Bagaimana hukum orang tua yang menghalangi putrinya yang sudah kuat (keinginannya) untuk menikah tetapi mereka masih menyuruh putrinya melanjutkan kuliah?”
Maka beliau menjawab: ” Tidak diragukan lagi bahwa orang tuamu yang melarangmu (menikah padahal kamu) sudah siap menikah hukumnya adalah haram. Sebab, menikah itu lebih utama dari pada menuntut ilmu, dan juga karena menikah itu tidak menghalangi untuk menuntut ilmu, bahkan bisa ditempuh keduanya.” (Fatwa Syaikh Ibnu Utsaimin 2/754)
.
Nabi Shalallahu’alaihi wa sallam bersabda dalam hadits shahih,
.
يامعشر الشباب من استطاع منكم الباءة فليتزوج؛ فإنه أغض للبصر وأحصن للفرج، ومن لم يستطع فعليه بالصوم؛ فإن له وجاء
.
“Wahai sekalian pemuda, apabila kalian mampu (lahir dan batin) untuk menikah, maka menikahlah. Hal tersebut akan menjaga pandangan dan kemaluan. Namun, bila kalian belum mampu berpuasalah. Karena di dalam puasa tersebut terdapat pengekang” (Muttafaqun ‘Alaihi).
.
Sepanjutnya yaitu di anjurkan utk menikah dengan orang yang sekufu atau al kafa’ah secara bahasa adalah sebanding dalam hal kedudukan, agama, nasab, rumah dan selainnya (Lisaanul Arab, Ibnu Manzhur).
.
Al Kafa’ah secara syariat menurut mayoritas ulama adalah sebanding dalam agama, nasab (keturunan), kemerdekaan dan pekerjaan. (Dinukil dari Panduan Lengkap Nikah, hal. 175). Atau dengan kata lain kesetaraan dalam agama dan status sosial.
.
🎬 @theghuroba @jogja.mengaji
.
#ustadzkhalidbasalamah #indonesiabertauhid #dakwah #sunnah #kajian #jomblo #menikah #ibadah #nikah #taaruf #jodoh #halal.
.
Follow: @indonesiatauhid
Follow: @indonesiatauhid
Follow: @indonesiatauhid - #regrann

🔊Bismillahirrahmaanirrahiim📝
🌴😊😊😊🌴
☝🏻[Kajian Hari Ini]👆🏻

"Islam itu keren, Islam itu baik

Islam itu bukan menuduh, tapi mengingatkan

Islam itu bukan berdebat, tapi belajar

Islam itu mengundang, bukan memaksa

Kita harusnya merasa keren dengan keislaman kita, bukan sombong

Sampaikan ke seluruh dunia, betapa kerennya Islam

Keren, bukan Riya
Keren, bukan nyinyir
Keren, bukan merasa pintar"

#kajian

#islam

#hijrah

#kekinian

#viral

#kidsjamannow

#hits

#indonesia

#indovidgram

#yukngaji
• 🕋😊😊😊🕋

🕌😊😊😊🕌

#jakarta #bogor #tangerang #bekasi #depok #bandung

•Tag 5 Sahabatmu untuk hadir•
User Image pramadawidya Posted: Dec 12, 2017 12:57 AM (UTC)

5
0 Normal
#Repost from @indonesiabertauhidofficial ... 💌TIDAK ADA ALASAN MENUNDA PERNIKAHAN⤵️
.
Syaikh Ibnu Utsaimin rahimahullah tatkala ditanya : ” Bagaimana hukum orang tua yang menghalangi putrinya yang sudah kuat (keinginannya) untuk menikah tetapi mereka masih menyuruh putrinya melanjutkan kuliah?”
Maka beliau menjawab: ” Tidak diragukan lagi bahwa orang tuamu yang melarangmu (menikah padahal kamu) sudah siap menikah hukumnya adalah haram. Sebab, menikah itu lebih utama dari pada menuntut ilmu, dan juga karena menikah itu tidak menghalangi untuk menuntut ilmu, bahkan bisa ditempuh keduanya.” (Fatwa Syaikh Ibnu Utsaimin 2/754)
.
Nabi Shalallahu’alaihi wa sallam bersabda dalam hadits shahih,
.
يامعشر الشباب من استطاع منكم الباءة فليتزوج؛ فإنه أغض للبصر وأحصن للفرج، ومن لم يستطع فعليه بالصوم؛ فإن له وجاء
.
“Wahai sekalian pemuda, apabila kalian mampu (lahir dan batin) untuk menikah, maka menikahlah. Hal tersebut akan menjaga pandangan dan kemaluan. Namun, bila kalian belum mampu berpuasalah. Karena di dalam puasa tersebut terdapat pengekang” (Muttafaqun ‘Alaihi).
.
Sepanjutnya yaitu di anjurkan utk menikah dengan orang yang sekufu atau al kafa’ah secara bahasa adalah sebanding dalam hal kedudukan, agama, nasab, rumah dan selainnya (Lisaanul Arab, Ibnu Manzhur).
.
Al Kafa’ah secara syariat menurut mayoritas ulama adalah sebanding dalam agama, nasab (keturunan), kemerdekaan dan pekerjaan. (Dinukil dari Panduan Lengkap Nikah, hal. 175). Atau dengan kata lain kesetaraan dalam agama dan status sosial.
.
🎬 @theghuroba @jogja.mengaji
.
#ustadzkhalidbasalamah #indonesiabertauhid #dakwah #sunnah #kajian #jomblo #menikah #ibadah #nikah #taaruf #jodoh #halal.
.
Follow: @indonesiatauhid
Follow: @indonesiatauhid
Follow: @indonesiatauhid
Air hujan adalah air suci-mensucikan yang telah Allah ta’ala murnikan melalui mekanisme alami di langit. Air murni tersebut adalah rahmat yang Allah ta’ala turunkan kepada makhluk-Nya yang ada di bumi sehingga mereka bisa meneruskan kehidupan darinya.
Jika Rasulullah salallahu’alayhiwasallam saja membuka imamah beliau agar air hujan mengenai kepala beliau, hendaknya kita tidak melarang anak-anak untuk bermain membasahi badan mereka dengan air hujan.
#sahabatmuslimah
#kajian #ilmiah #sunah #muslim #muslimah #ustadzkhalid #khalidbasalamah #ustadzkhalidbasalamah #khbqurban #khbtravel #khbstore #khbqurban #mawaddah #dakwah
@pemuda_bergerak
@pemudahijrah
@pemudaistiqamah
@iris_palembang
@remaja_plg_
@palembang_islami
@cintaislamselamanya
@pecinta_sholawat_rasul
@sholawat.bareng
@pecinta_quran
@penghafal_alquran
@hijrahsantun
@plglipp
@gerakanremajaberhijrah
User Image mahda_ump Posted: Dec 12, 2017 12:56 AM (UTC)
1
0 Normal
.
طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ .
”Menuntut ilmu itu wajib atas setiap muslim”. (HR. Ibnu Majah. Dinilai shahih oleh Syaikh Albani dalam Shahih wa Dha’if Sunan Ibnu Majah no. 224)
.
"Kajian Kitab Riyadhush Shalihin"
.
Bersama : Ustadz Muhammad Mu'ammar, Lc
Pengurus LPPI (Lembaga Pengkajian & Pengamalan Islam) UMP @lppi_ump
.
Setiap Selasa Ba'da Maghrib-Isya
.
Masjid KH Ahmad Dahlan
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
---------------------------------------------------
Info Kajian : WA 0858-7556-0750
_______________________________
~ Badan Takmir Masjid [BTM] Masjid Ahmad Dahlan ~
..........................................................
Bawalah Infak Terbaik Anda Untuk Kajian
.......................................................... .
#akhwat #ikhwan #ukhti #akhi #kajian #infokajian #masjidahmaddahlan #kajiansunnah #kajiankampus #kajianyuk #kajian_purwokerto #infokajianpurwokerto #kajianpurwokerto #majlistaklim #ilmu #sunnah #sirahsahabat #riyadhusshalihin #irmadah #ikatanremajamasjidahmaddahlan #kampusmengaji #mahasiswamengaji
#umppurwokerto #ahlussunnahwaljamaah #ahlusunnah #lppi
User Image jordanaldamaalways Posted: Dec 12, 2017 12:56 AM (UTC)

7
0 Normal
[ STATUS ANAK HASIL PERZINAHAN ]
(ANAK DARI HASIL TANPA IKATAN PERNIKAHAN)
Adapun nasab anak hasil zina, ia dinasabkan kepada ibunya, bukan pada bapaknya. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda

الْوَلَدُ لِلْفِرَاشِ وَلِلْعَاهِرِ الْحَجَرُ

Anak dinasabkan kepada pemilik ranjang. Sedangkan laki-laki yang menzinai hanya akan mendapatkan kerugian [ HR. Bukhari no. 6749 dan Muslim no. 1457 ]

Firasy adalah ranjang dan di sini maksudnya adalah si istri yang pernah digauli suaminya atau budak wanita yang telah digauli tuannya, keduanya dinamakan firasy karena si suami atau si tuan menggaulinya atau tidur bersamanya

Sedangkan makna hadits tersebut yakni anak itu dinasabkan kepada pemilik firasy

Namun karena si pezina itu bukan suami maka anaknya tidak dinasabkan kepadanya dan dia hanya mendapatkan kekecewaan dan penyesalan saja

Inilah pendapat mayoritas ulama bahwa anak dari hasil zina tidak dinasabkan kepada bapaknya, alias dia adalah anak tanpa bapak

Namun anak tersebut dinasabkan pada ibu dan keluarga ibunya. Jika wanita yang hamil tadi dinikahi oleh laki-laki yang menzinainya, maka anaknya tetap dinasabkan pada ibunya

Sedangkan suami tersebut, status anaknya hanyalah seperti robib (anak tiri). Jadi yang berlaku padanya adalah hukum anak tiri. Wallahu a’lam [ Lihat Fatawa Asy Syabkah Al Islamiyah, 2/2587 ]

Ringkasnya, anak hasil zina itu tidak dinasabkan kepada laki-laki yang menzinai ibunya (walaupun itu jadi suaminya), konsekuensinya

1. Anak itu tidak berbapak (Laki-laki yang menzinai ibunya tidak sah menjadi bapak)

2.Anak itu tidak saling mewarisi dengan laki-laki itu (Laki-laki yang menzinai ibunya). 3.Bila anak itu perempuan dan di kala dewasa ingin menikah, maka walinya bukan laki-laki tadi, namun walinya adalah wali hakim, karena dia itu tidak memiliki wali.

Semoga Allah menjaga kita,keluarga kita, dan generasi kaum muslimin & muslimat dari zina yang sangat Allah murkai.,
Aamiin Yaa Mujibas Saailiin.
Jazakumullahu khairo.

#muslim #muslimah #kajiansunnah #kajianislam #kajian #pacaran #dakwah #quran #sunnah #Indonesia #islam #notzina #pacaranharam #anakhasilzina
User Image kajiangram Posted: Dec 12, 2017 12:56 AM (UTC)

7
1 Normal

🔊Bismillahirrahmaanirrahiim📝
🌴😊😊😊🌴
☝🏻[Kajian Hari Ini]👆🏻

"Islam itu keren, Islam itu baik

Islam itu bukan menuduh, tapi mengingatkan

Islam itu bukan berdebat, tapi belajar

Islam itu mengundang, bukan memaksa

Kita harusnya merasa keren dengan keislaman kita, bukan sombong

Sampaikan ke seluruh dunia, betapa kerennya Islam

Keren, bukan Riya
Keren, bukan nyinyir
Keren, bukan merasa pintar"

#kajian

#islam

#hijrah

#kekinian

#viral

#kidsjamannow

#hits

#indonesia

#indovidgram

#yukngaji
• 🕋😊😊😊🕋

🕌😊😊😊🕌

#jakarta #bogor #tangerang #bekasi #depok #bandung

•Tag 5 Sahabatmu untuk hadir•

🔊Bismillahirrahmaanirrahiim📝
🌴😊😊😊🌴
☝🏻[Kajian Hari Ini]👆🏻

"Islam itu keren, Islam itu baik

Islam itu bukan menuduh, tapi mengingatkan

Islam itu bukan berdebat, tapi belajar

Islam itu mengundang, bukan memaksa

Kita harusnya merasa keren dengan keislaman kita, bukan sombong

Sampaikan ke seluruh dunia, betapa kerennya Islam

Keren, bukan Riya
Keren, bukan nyinyir
Keren, bukan merasa pintar"

#kajian

#islam

#hijrah

#kekinian

#viral

#kidsjamannow

#hits

#indonesia

#indovidgram

#yukngaji
• 🕋😊😊😊🕋

🕌😊😊😊🕌

#jakarta #bogor #tangerang #bekasi #depok #bandung

•Tag 5 Sahabatmu untuk hadir•
User Image fauziahjulyana Posted: Dec 12, 2017 12:55 AM (UTC)

3
0 Normal
@Regrann from @indonesiabertauhidofficial - 💌TIDAK ADA ALASAN MENUNDA PERNIKAHAN⤵️
.
Syaikh Ibnu Utsaimin rahimahullah tatkala ditanya : ” Bagaimana hukum orang tua yang menghalangi putrinya yang sudah kuat (keinginannya) untuk menikah tetapi mereka masih menyuruh putrinya melanjutkan kuliah?”
Maka beliau menjawab: ” Tidak diragukan lagi bahwa orang tuamu yang melarangmu (menikah padahal kamu) sudah siap menikah hukumnya adalah haram. Sebab, menikah itu lebih utama dari pada menuntut ilmu, dan juga karena menikah itu tidak menghalangi untuk menuntut ilmu, bahkan bisa ditempuh keduanya.” (Fatwa Syaikh Ibnu Utsaimin 2/754)
.
Nabi Shalallahu’alaihi wa sallam bersabda dalam hadits shahih,
.
يامعشر الشباب من استطاع منكم الباءة فليتزوج؛ فإنه أغض للبصر وأحصن للفرج، ومن لم يستطع فعليه بالصوم؛ فإن له وجاء
.
“Wahai sekalian pemuda, apabila kalian mampu (lahir dan batin) untuk menikah, maka menikahlah. Hal tersebut akan menjaga pandangan dan kemaluan. Namun, bila kalian belum mampu berpuasalah. Karena di dalam puasa tersebut terdapat pengekang” (Muttafaqun ‘Alaihi).
.
Sepanjutnya yaitu di anjurkan utk menikah dengan orang yang sekufu atau al kafa’ah secara bahasa adalah sebanding dalam hal kedudukan, agama, nasab, rumah dan selainnya (Lisaanul Arab, Ibnu Manzhur).
.
Al Kafa’ah secara syariat menurut mayoritas ulama adalah sebanding dalam agama, nasab (keturunan), kemerdekaan dan pekerjaan. (Dinukil dari Panduan Lengkap Nikah, hal. 175). Atau dengan kata lain kesetaraan dalam agama dan status sosial.
.
🎬 @theghuroba @jogja.mengaji
.
#ustadzkhalidbasalamah #indonesiabertauhid #dakwah #sunnah #kajian #jomblo #menikah #ibadah #nikah #taaruf #jodoh #halal.
.
Follow: @indonesiatauhid
Follow: @indonesiatauhid
Follow: @indonesiatauhid - #regrann
User Image bustaminayyuns Posted: Dec 12, 2017 12:55 AM (UTC)

3
0 Normal
💌TIDAK ADA ALASAN MENUNDA PERNIKAHAN⤵️
.
Syaikh Ibnu Utsaimin rahimahullah tatkala ditanya : ” Bagaimana hukum orang tua yang menghalangi putrinya yang sudah kuat (keinginannya) untuk menikah tetapi mereka masih menyuruh putrinya melanjutkan kuliah?”
Maka beliau menjawab: ” Tidak diragukan lagi bahwa orang tuamu yang melarangmu (menikah padahal kamu) sudah siap menikah hukumnya adalah haram. Sebab, menikah itu lebih utama dari pada menuntut ilmu, dan juga karena menikah itu tidak menghalangi untuk menuntut ilmu, bahkan bisa ditempuh keduanya.” (Fatwa Syaikh Ibnu Utsaimin 2/754)
.
Nabi Shalallahu’alaihi wa sallam bersabda dalam hadits shahih,
.
يامعشر الشباب من استطاع منكم الباءة فليتزوج؛ فإنه أغض للبصر وأحصن للفرج، ومن لم يستطع فعليه بالصوم؛ فإن له وجاء
.
“Wahai sekalian pemuda, apabila kalian mampu (lahir dan batin) untuk menikah, maka menikahlah. Hal tersebut akan menjaga pandangan dan kemaluan. Namun, bila kalian belum mampu berpuasalah. Karena di dalam puasa tersebut terdapat pengekang” (Muttafaqun ‘Alaihi).
.
Sepanjutnya yaitu di anjurkan utk menikah dengan orang yang sekufu atau al kafa’ah secara bahasa adalah sebanding dalam hal kedudukan, agama, nasab, rumah dan selainnya (Lisaanul Arab, Ibnu Manzhur).
.
Al Kafa’ah secara syariat menurut mayoritas ulama adalah sebanding dalam agama, nasab (keturunan), kemerdekaan dan pekerjaan. (Dinukil dari Panduan Lengkap Nikah, hal. 175). Atau dengan kata lain kesetaraan dalam agama dan status sosial.
.
🎬 @theghuroba @jogja.mengaji
.
#ustadzkhalidbasalamah #indonesiabertauhid #dakwah #sunnah #kajian #jomblo #menikah #ibadah #nikah #taaruf #jodoh #halal.
.
Follow: @indonesiatauhid
Follow: @indonesiatauhid
Follow: @indonesiatauhid

🔊Bismillahirrahmaanirrahiim📝
🌴😊😊😊🌴
☝🏻[Kajian Hari Ini]👆🏻

"Islam itu keren, Islam itu baik

Islam itu bukan menuduh, tapi mengingatkan

Islam itu bukan berdebat, tapi belajar

Islam itu mengundang, bukan memaksa

Kita harusnya merasa keren dengan keislaman kita, bukan sombong

Sampaikan ke seluruh dunia, betapa kerennya Islam

Keren, bukan Riya
Keren, bukan nyinyir
Keren, bukan merasa pintar"

#kajian

#islam

#hijrah

#kekinian

#viral

#kidsjamannow

#hits

#indonesia

#indovidgram

#yukngaji
• 🕋😊😊😊🕋

🕌😊😊😊🕌

#jakarta #bogor #tangerang #bekasi #depok #bandung

•Tag 5 Sahabatmu untuk hadir•

Hashtags found on this page