Toggle navigation

#gadung2,407 POSTS

Post Content
Apa sih Gadung itu? Nah Mister mau jelasin dulu ya apa sih produk yang mister buat untuk kalian. 🕵️Simak yakk 😀

Gadung (Dioscorea Hispida Dennst. Suku gadung-gadungan atau tergolong tanaman umbi-umbian yang cukup populer walaupun kurang mendapat perhatian. Gadung menghasilkan umbi yang dapat dimakan, namun mengandung efek yang dapat mengakibatkan pusing dan muntah '' apabila kurang benar pengolahannya''. Eitss tenang tapi tenang justru jika pengolahannya benar gadung sendiri mengandung banyak manfaat loh 😊. Produk gadung yang paling dikenal adalah dalam bentuk keripik meskipun rebusan gadung juga dapat dimakan.

Di Indonesia, tumbuhan ini memiliki nama seperti janèng (Aceh), bitule (Gorontalo), gadu (Bima), gadung (Jawa, Bali, Madura, Sunda) iwi (Sumba), kapak (Sasak), salapa(Bugis) dan sikapa (Makassar)

Dikutip dari wikipedia 💻📚
#jajan #jajanan #cemilan #cemilanmurah #jajanmurah #snack #snackmurah #jajanansemarang #jajananbandung #jajananjakarta #keripik #cemilanmahasiswa #undip #unnes #ugm #itb #unpad #udinus #ugm #kulinerindonesia #exploreindonesia #jajananindonesia #gadung #pengabdigadung #ji
Tiap ngupas mangga selalu inget Ibu @sritaatdiah ...dulu saya,mas, dan almarhum Bapak nggak akan maem mangga kalo mangganya nggak dikupasin dan disiapin di depan mata sama Ibu...😜...dan sekarang bisa ngerasain betapa bahagia nya ngupasin mangga untuk suami dan anak-anak...dan langsung dimakan dengan lahap sama mereka! #alhamdulillah #musimmangga #harummanis #gadung
Awas!! Kakak satu ini udah ketagihan keripik kedelai jasmine😍😍
Bisa COD Banyuwangi Kota!! Yukkk cobain camilan oleh-oleh khas Banyuwangi gaess !! Jangan khawatir udah ada nomor PIRT nya kok jd aman👍

Bisa order disini kak☟
📲 WA: 087857204119
🏠Rumah Keripik Jasmine JL. Bogowonto no. 26,Pengantigan,Banyuwangi
📱Instagram: @keripikjasmine
🚚JNE
COD Banyuwangi Kota
Bisa order ratusan bungkus siap kirim bos + diskon !!! Happy Shopping🛍💕💓😍😘
#keripikjasmine#keripik#jasmine#singkong#talas#talasoven#salepisang#pisanglegit#keripikmbote#gadung#stick#kueakarpinang#banyuwangitourism#banyuwangiolshop#banyuwangikota#banyuwangihits#banyuwangiolshop#jawatimur#jatim#jualkeripik
Endull sangat kak😍👍👍
Cobain camilan oleh-oleh khas Banyuwangi yg hits banget dan udah ada nomor PIRT nya lhooo jd jangan khawatir ya👌

Ayoo diorder rek
📲 WA: 087857204119
🏠Rumah Keripik Jasmine JL. Bogowonto no. 26,Pengantigan,Banyuwangi
📱Instagram: @keripikjasmine
🚚JNE
COD Banyuwangi Kota
Bisa order ratusan bungkus siap kirim bos + diskon !!! #keripikjasmine#keripik#jasmine#singkong#talas#talasoven#salepisang#pisanglegit#keripikmbote#gadung#stick#kueakarpinang#banyuwangitourism#banyuwangiolshop#banyuwangikota#banyuwangihits#banyuwangiolshop#jawatimur#jatim#jualkeripik
Berjalan diantara sekian byk pohon kopi, aku berhenti sejenak
Kutemui tanaman gadung yg melilit pada pohon kopi
Ciri2 tanaman beracun, dgn melilitkan batangnya ke kiri ... Ach sudahlah ...
Kpn2 coba aku lihat lagi perkembangannya sprt apa
Bersambung ...yak ... #kebonkopi
#kopi #kopilokal #robustacoffee #pecintakopi #explorer #temanggung #temanggunghits #gadung #coffeelover #coffeetimes
Panen tlah tiba... Panen tlah tiba hore... Hore... Hore... 😆😅😍
#mangga #gadung #masakpohon 😋😘😘😘
Dihabisin ya dik....👍
Ini lebih sehat gak pakai yg aditif, whip cream deelel 😂
#mango #harummanis #gadung #tropicalfruit #cintaibuahlokalindonesia
Yuhuu terimakasih udah order di @keripikjasmine kak👐
Bisa COD Banyuwangi Kota!! Yukkk cobain camilan oleh-oleh khas Banyuwangi gaess !! Jangan khawatir udah ada nomor PIRT nya kok jd aman👍

Happy Shopping🛍💕💓😍😘
#keripikjasmine#keripik#jasmine#singkong#talas#talasoven#salepisang#pisanglegit#keripikmbote#gadung#stick#kueakarpinang#banyuwangitourism#banyuwangiolshop#banyuwangikota#banyuwangihits#banyuwangiolshop#jawatimur#jatim#jualkeripik
🤗 Chip Chip Cress.. 🤗

Camilan kekinian dengan rasa cress yang tak terlupakan.. 😍😍😋😋😋 #camilan #keripik #singkong #kripik #barbeque #original #gadung #singkonggadung #kuliner #kulinersurabaya #kulinerindonesia #indonesia
Panen kebun mangga dari si Mbah "pesenan dari si mas" #manalagi #golek #gadung 😋 siapa yang mau??? Wkwkwk