6,843 Posts

Normal Kimberly Nadya Londais
kimberliciouz The #Reog #Ponorogo was seen yesterday at the #art and #culture show in #Bitung city. #capgomeh #sengbokiong #Indonesia 46min

» LOG IN to write comment.

masjowo Dua singa
Antara dadak dan lambang toko
____________________________________

Fotografer by : @doddy_wsnu

Perayaan kali ini dimeriahkan oleh beberapa kesenian yang ada di magelang. Salah satunya adalah kesenian reog ponorogo dimana salah seorang pemain membawa singa barong atau dalam bahasa kesenian dinamakan dadak merak. Dimainkan dengan cara digigit dengan berat sekitar 50kg.
____________________________________
#vscocam #kirab #budaya #capgomeh #tionghoa #reog #ponorogo #kelenteng #lionghokbio #magelang #instanusantara #indonesiajuara #ikece #mataponsel #iphonesia #ayokemagelang2015
58min

» LOG IN to write comment.

» LOG IN to write comment.

» LOG IN to write comment.

Normal Kusuma Melati

» LOG IN to write comment.

  •   inneosantara Selamat malam, Follow balik IG kami yuk. Mari bersama-sama kita melestarikan kebudayaan negara kita. Salam kenal :-) 16h

» LOG IN to write comment.

Normal Sinaga Saputra
  •   rizzasaldi ini modelnya knapa mas Gushend? 16h
  •   dragon_san Hmm sbenernya bkn modelnya sih, cm kebetulan aja, aslinya sy lg fokus ke objek utama (reog), tp tau2 pose nya unik jd lgs jepret aja tanpa persiapan, jd nya malah lucu 😀 momen nya pas bgt. Btw mas @rizzasaldi ada info job gak nih hee lg jd jobseeker nih 8h
  •   rizzasaldi saya udah lama ga berkecimpung di dunia geologi bro, jalur kuli bebas skrg :) 5h
  •   dragon_san Weh enak dong mas bs bebas, sy jg kalo bisa pengennya gitu jg @rizzasaldi susah skrg soalnya nyari yg geo geo 😕 5h

» LOG IN to write comment.

adisuwardani Bujang ganong
Perayaan cap go meh di kota #magelang hari ini tidak hanya menampilkan seni barongsai yang merupakan kesenian yang berasal dari negri Cina, tetapi juga di meriahkan dengan #kirab berbagai macam #budaya asli #indonesia khususnya #jawa. Salah satu #kebudayaan asli indonesia yang ikut ambil bagian dalam meramaikan perayaan cap go meh di kota magelang adalah seni #reog yang merupakan kebudayaan asli #ponorogo jawa timur. Dalam pementasan reog terdapat salah satu peran, yaitu bujang ganong. Patih bujangganong adalah patih dari Prabu Kelono Sewandono, merupakan tokoh protagonis dalam tarian ini. Dia digambarkan sebagai patih yang bertubuh kecil dan pendek, namun cerdik dan lincah. Patih Bujangganong disebut juga ''penthulan''. #indonesia #bhinekatunggalika
19h

» LOG IN to write comment.

hastahasta Samaan gaya sama mbak acik #karnaval #pecinan #reog #waktukerja #seragam #pagi 19h

» LOG IN to write comment.

rinnaa_riinulll #Reog #masih semangat walapun di guyur hujan, :D 19h

» LOG IN to write comment.

20h izha_hans
X-Pro II izha_hans