5,740 Posts

Normal Aku perhati & aku alami
akuperhati RADIUS TAHAP BERFIKIR

Baru2 ni aku bertemu dengan teman sekolah setelah 12 tahun tidak bertemu. Bukan ditanya tetapi aku dimaklumkan kebanyakkan teman2 aku sering mengumpat menyatakan yang aku jenis berbual 'good-good' oleh mereka.

Aku langsung tidak berkecil hati. Bukan nya bermaksud aku tidak kesah tapi aku faham kenapa mereka berfikir demikian. Dari situ aku boleh lihat apa yang membezakan aku dengan mereka.

Bahan bacaan dan golongan yang bagaimana kita selalu bergaul akan menentukan apa yang kita fikirkan dan topik apa yang kita bualkan. Mungkin topik perbualan aku belum mampu untuk mereka hadam.

Daripada aku asyik nak menjadikan topik seperti kelemahan,kegagalan dan aib orang lain dalam perbualan. Lebih baik aku bicara tentang apa yang boleh aku buat untuk memajukan diri. Dapat pahala n dapat ilmu. 2 dalam 1.

P/s: semoga semua manusia di dunia mampu menjadi lebih baik dari sediaada termasuklah diri aku sendiri. [Like fb page : aku perhati & aku alami]

#perhati #pengalaman #pemikiran #persepsi #aib #idea #dengki #positif #positive
4h

» LOG IN to write comment.

Nashville [email protected] Island/Small Red Dot
msmoonstruck (A reminder to myself and to ponder) Sekadar peringatan untuk diri sendiri... "Berhati-hati lah dari sifat sombong.. Sifat sombong akan dapat melahirkan beberapa sifat dan perilaku tercela lainnya, seperti munafik, pembohong, sering menggunjing, iri hati, dengki, sifat gila pujian, dan masih banyak lagi. Kesombongan tidak akan melahirkan sifat yang baik dan tidak akan membawa akibat yang baik. Orang-orang yang sombong tidak pernah mewarisi sesuatu selain kehinaan dan kutukan dari Allah SWT". #sifatsombong #sombong #manusia #munafik #irihati #dengki #kehinaan #kutukan #gilapujian #gila #semuagila #wings 19h

» LOG IN to write comment.

nijamoden Buang balik kenangan lalu, ketika masih bersama suatu masa dahulu. Aku xmau selfie tp kena paksa. hmmm.

#Throwback #Sebelumkaupergi #ketikamasihbersamamu
1d

» LOG IN to write comment.

herbalhalal87 kita semua adalah pendosa
mari sebelum tidur kita istighfar sebanyak banyak
semoga Alloh ridho dan mengampuni segala kekhilafan dan kemaksiatan kita

#ghibah
#ujub
#dengki
#takabur
#riya
#kikir
#dzolim
#danlainlain

Astaghfirullahaladzim

Allohuma innaka a'fuwun karim
tuhibul afwa fa'fuana yaa karim

Robbighfirly warhamni watub alayya

laa ilaha ila Anta
subhanaka inni kuntum
minadzzolimiin

#

med rehat yaa..
1d

» LOG IN to write comment.

fafaraaaaa puih. tak terraaaaaa. pirahhhhh #dengki #instagrammers 1d

» LOG IN to write comment.

angkisland Hai sob?? tau gak sih di jaman keren ini #instagram #internet kita tuh bisa #mati lebih cepat dari #takdir yang Allah tetapkan loh kok bisa sih?? iya karena ada penyakit yang amat bahaya yakni ain', tau gak ain' itu apa?? ‘Ain itu diambil dari kata ‘ana-Ya’inu (bahasa Arab) artinya apabila ia menatapnya dengan matanya. Asalnya dari kekaguman orang yang melihat sesuatu, kemudian diikuti oleh jiwanya yang keji, kemudian menggunakan tatapan matanya itu untuk menyampaikan racun jiwanya kepada orang yang dipandangnya

hayo hati" dengan #hati yah bahaya banget kita kalo #dengki ke orang lain #bahaya sekali
nah jaman makin keren gini kita makin gampang aja bagiin nikmat ya kan?? tapi siapa yang tahu ada mata" ain yang dengki... terus berlindung kepada Allah yah... semoga jiwa" kita rakyat #indonesia yang pernah #sakit karena entah #kecewa pada apapun juga segera terobati banyak #jalan banyak baca #alquran banyak selaraskan ayat" #kauniyah Allah ya sob biar makin iman. dan hati kita terobati segera.... Awas yah kalo ada yang #dengki perbanyak doa surat #alfalaq dan doa ini sob... “Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Ilah selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakal, dan Dia adalah Rabb yang memiiki ‘Arsy yang agung.” (QS. At-Taubah: 129)

awassss moga hati kita gak #dengki yah aamiin #bahaya  melanda #mata kita
terus cara sikapinya?? doakan nikmat yang didapat temanmu menjadi nikmat yang berkah dengan mengucap mashaAllah.. inshaAllah dan doa" keberkahan yah... ini ada #spot keren #bukitjamur #gresik jangan iri kalo ada yang udah sampai sini doakan aja,,,,, pasti kalo #Allah ridho pasti dikasih #jiwa yang bisa jalan juga sampai sini #hunting #keren #bukitjamurgresik #kerja #fotografi #bikinkarya di sini boleh juga loh kamu kapan ke sini berbagi nikmat biar gak iri dengki?? #angkisland #blogger #wanderer hanya karena Allah semua ini terjadi... tau deh kenapa saya juga bisa jauh" jalan dimari yax #jogja #gresik jauh juga yaaa hehe teposs... T.T hati" ya sob jaga pandangan kita dan jauhkan iri dengki dlm hati kita aamiin....
2d

» LOG IN to write comment.

ellisasumaiyah Oooo... Now I know already... No wonder la... Tapi macam pernah je kena macam ni... Hurmmm... #hasad #dengki #busukhati #MogaTerlindung 3d

» LOG IN to write comment.

houseofhurriyyah Assalamualaikum ... Hari ini dan seterusnya yuuuk bersihkan hati kita dari rasa hasad , riya , Iri , dan dengki . Jangan sampai ia kotor hingga berkarat lalu susah untuk dibersihkan .
Happy weekend !! Jangan lupa tersenyum #islam #indah #kebersihan #jauhi #hasad #riya #iri #dengki #quotes #Muslim
#muslimah #inspiringmuslimah #reminder #ntms #muslimahstore #hurriyyah_hijab #houseofhurriyyah
4d

» LOG IN to write comment.

4d didik_z
X-Pro II Didik irawan

» LOG IN to write comment.

» LOG IN to write comment.

firmanwijaya24 GOSIP dibawakan oleh orang yg iri, disebarkan oleh orang bodoh dan didengar dgn baik oleh orang idiot. #psikopat #dengki #maudibilang #senior #otakudang #tongkosong #slank #memevespa #lintasvespa #vespagram #vespatua #vespalovers #exclusive150 4d

» LOG IN to write comment.

fany_sepse Kerja cape cari uang yg halal aja. msh ada aja yg bilang cantik karna OM OM ... emg dasar yah mulutnya 😈 hidup jangan dibikin suliiit shaaaay #sirik #iri #dengki #jahara #siriktandatakmampu #alhamdulilah #likeforlike #syukurselalu #allahyangtau 5d

» LOG IN to write comment.

kellzakaria Bile meow ajak kau tido,dan kau turn down ajakan meow dengan ignorance tahap halimunan sambil baiki typo kat whatsapp group. Meow tak simpan dalam hati... #jahthecat #romanticism #meow #kucingcemerlang #khianat #dengki #janganmerajukshayan 5d

» LOG IN to write comment.

nursyakirin_shariffuddin dont be the first one kay!
jgn la jd org yg mencuri rezeki org lain... #bizvaganza #kerjahalal #usahasendiri #dengki? #jeles? #koygrugi
7d

» LOG IN to write comment.

waniss_yacob dah lma aku perati ja kau ni...aku diam apa kau buat kat aku bukn maksud aku takut ngn kau,sbb aku x nk ambik hal org mcm kau.klau gduh pun x habis sampai kaimat n u not my level..klau ikut hati aku nk ja tumbuk muka kau tu...aku x kacau hidup kau jgn kacau hdup aku.agak2 berapa kali sehari ye kau tgok gambar aku..kesian2.#dengki#barutaubat kau ingat dah bgus ke#bolehblah#mohonterasa# 1w

» LOG IN to write comment.