5,431 Posts

wan.hanan Aku dgn izzah jelah yg tak normal 1d

» LOG IN to write comment.

suraya_salleh Petang ni kita insaf2 skt..bahawanya sifat awal iblis ialah #dengki..please check urself.

Hasad atau dengki adalah perasaan tidak senang terhadap orang lain yang mendapat nikmat dari Allah.
Orang yang memiliki sifat hasad selalu iri hati jika melihat orang hidup senang. Hasad atau dengki adalah sifat tercela.Allah dan Rasul-Nya melarang kita berbuat hasad atau dengki :
* Rasulullah SAW bersabda :
( Artinya ) : ” Janganlah kamu dengki mendengki , jangan putus memutuskan hubungan persaudaraan, jangan benci membenci , jangan pula belakang-membelakangi dan jadilah kamu semua hamba Allah seperti saudara, sebagaimana yang diperintahkan Allah kepadamu.” ( HR : Bukhari dan Muslim ).
Hasad dan dengki adalah sifat iblis dan syetan.Makhluk Allah yang pertama kali memiliki sifat hasad/dengki adalah iblis. Iblis dengki kepada Nabi Adam , katena Nabi Adam diciptakan Allah sebagai makhluk yang terhormat.Iblis iri hati melihat malaikat bersujud menghormat Nabi Adam. Karena sifat dengkinya , iblis tidak mau menghormati Nabi Adam , walaupun itu perintah Allah.
Oleh sebab itu iblis dikutuk oleh Allah
Orang yang memiliki sifat dengki merasa iri hati melihat orang lain hidup
senang atau beruntung.Ia menginginkan agar keberuntungan yang diperoleh orang lain itu berpindah kepada dirinya.
Hatinya kotor dengan perasaan yang buruk-buruk .Karena hatinya selalu kotor, maka amal ibadah orang yang dengki itu akan sia-sia , terhapus oleh sifat dengkinya.
* Rasulullah SAW bersabda :
( Artinya ) : ” Jauhkanlah dirimu dari sifat dengki , karena dengki itu memakan segala kebaikan , sebagaimana api menghanguskan kayu bakar.” ( HR : Abu Daud ).
2d

» LOG IN to write comment.

misz_cherry_berry Mulut org kita tak boleh nak tutup..abaikan je ea~
#ohmizsjojot #kawin #nikah #ijab #dengki #irihati
3d

» LOG IN to write comment.

endunkriwanti Alhamdulillah.. Sy gk peduli tuh apa kata orang, tanpa aku jelasin yg suka bakalan diam, yg gk suka pasti akan banyak bicara.. Ya manusia wajarlah, hijrah ya hijrah.. Tiap manusia punya cara masing2 utk hijrah mreka.. Tp klw masih riya dan ujub ?? Entahlah, itu rahasia Allah, Allah yg membolak2balikan hati manusia. Muhasabah itu urusan makhluk sama sang Khaliq bukan makhluk sama makhluk.. Klw ada pembicaraan diluar sana, ya sudah.. Mgkin sy belum sempurna menurut mereka.. Senyumin aja, sesama Saudara muslim bukankah harus saling mendukung dlm beramal sholeh ?? Saya hanya butuh perhatian Allah.. Dia yg akan menyempurnakan aku, baik di dunia belum tentu di akhirat.. Karena makna "baik" itu masih luas, apalagi dlm islam..😇 #ngustadzah#muhasabahdiri#riya#ujub#iri#dengki#penyakithati#tenang#sabar#penilaianAllah#pikirkan 4d

» LOG IN to write comment.

_nur.alya Tingginya alya homagadz 5d

» LOG IN to write comment.

faisalismail It's Lepak Time .
#Malaysian
#ootd
#potd
#hello
5d

» LOG IN to write comment.

ninik_joen ,
PASIH KELINGKING... fotonya jempol donk... thanks to @galang_nocturnal ..... view nya ga mungkin tidak bikin anda tergoda @dhanny_dwi @adikusmawan
#nusapenida #bali #hijabtraveller #holiday
5d

» LOG IN to write comment.

shamimijalani H A P P Y C N Y everyone!!! 5d

» LOG IN to write comment.

  •   sanjayanovalina Kalo mau beli rumah gimana po bisanya kan nyicil hiksss 6d

» LOG IN to write comment.

lela_ms Rasmi hotel baru. Raya sinii satt.. #vacay #cny #penang #lexis 1w

» LOG IN to write comment.

_syuhaada When someone trying to sabotage me haha #dengki 1w

» LOG IN to write comment.

» LOG IN to write comment.

zahdiarbedjo – YAA RASULULLAH? –
Yaa Rasulullah,
Ingin ku bertanya padamu

Katamu, banggakan kedua orangtua?
Tapi entah, aku masih sibuk membanggakan diri
Katamu, sederhanakan hidup?
Tapi entah, perut dan birahi menjadi tuanku
Katamu, sering-seringlah bersyukur?
Tapi entah, mengemis kemewahan kurasa subur
Katamu, bersabarlah?
Tapi entah, sabar tak bosannya kubatasi
Katamu, musuh terberat adalah nafsu?
Tapi entah, melawan mulut lebih kutantang

Yaa Rasulullah,
Katamu, tebarlah kedamaian?
Tapi entah, dakwahku syiarkan laknat
Katamu, perbanyaklah berdoa?
Tapi entah, doaku bak orasi demonstran kepada Tuhan
Katamu, perbanyaklah berdzikir?
Tapi entah, hati masih mengutuk rentetan dendam
Katamu, bacalah Al-Quran?
Tapi entah, sering kujadikan alat berdebat
Katamu, dirikan sholat?
Tapi entah, lamunanku paling ramai saat ibadah

Yaa Rasulullah,
Katamu, Islam itu indah?
Tapi entah, wanita binal begitu mashaAllah
Katamu, Islam Rohmatan Lil 'Alamin?
Tapi entah, yang sujud saja ku anu apalagi yg tidak
Katamu, banyak tanda keagunganNya di semesta alam?
Tapi entah, perbedaan suku, bangsa, dan agama bagiku muskil
Katamu, Allah melampaui ruang dan waktu?
Tapi entah, cahayaNya tak sedetik pun kuterawang
Katamu, Allah seadil-adilnya hakim?
Tapi entah, tak sungkan ku ikut-campuri melabel sesat hambaNya

Yaa Rasulullah,
Ingin ku bertanya padamu
Umatmu-kah aku ???
.
(Jiwa menggigil kering,
Takut kau jawab “Entah…”)


Depok, 2 Feb 2016
#ujub #kuffur #nafsu #ego #sombong #gengsi #benci #caci #dengki #debat #dendam #laknat
1w

» LOG IN to write comment.

zaazu__ Hari tu aku pergi indonesia.
Sampai ke Sukabumi aku sesat.
Sebab tiba tiba semuanya berubah jadi suka kamu suka kamu suka kamu
1w

» LOG IN to write comment.

adhityacucunenek #Repost @celotehmuslim with @repostapp
・・・
JANGAN IRI
.
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
.
وَلاَ تَحَاسَدُوا ، وَلاَ تَبَاغَضُوا ، وَلاَ تَدَابَرُوا ، وَكُونُوا عِبَادَ اللَّهِ إِخْوَانً
ا
.
“Janganlah kalian saling hasad (iri), janganlah kalian saling membenci, janganlah kalian saling membelakangi (saling mendiamkan/ menghajr). Jadilah kalian bersaudara, wahai hamba Allah.” (HR. Bukhari dan Muslim).
.
Orang yang hasad pada saudaranya sama saja tidak suka pada ketentuan atau takdir Allah. Karena orang yang hasad tidak suka atas ketentuan Allah pada saudaranya. Padahal Allah yang menakdirkan saudaranya jadi kaya, saudaranya punya kedudukan, saudaranya sukses dalam bisnis, dan lainnya. Orang yang hasad sama saja menentang ketentuan ini. Allah Ta’ala berfirman,
.
أَهُمْ يَقْسِمُونَ رَحْمَةَ رَبِّكَ نَحْنُ قَسَمْنَا بَيْنَهُمْ مَعِيشَتَهُمْ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَرَفَعْنَا بَعْضَهُمْ فَوْقَ بَعْضٍ دَرَجَاتٍ لِيَتَّخِذَ بَعْضُهُمْ بَعْضًا سُخْرِيًّا وَرَحْمَةُ رَبِّكَ خَيْرٌ مِمَّا يَجْمَعُون
َ.
“Apakah mereka yang membagi-bagi rahmat Tuhanmu? Kami telah menentukan antara mereka penghidupan mereka dalam kehidupan dunia, dan kami telah meninggikan sebahagian mereka atas sebagian yang lain beberapa derajat, agar sebagian mereka dapat mempergunakan sebagian yang lain. Dan rahmat Tuhanmu lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan.” (QS. Az Zukhruf: 32).
.
Padahal Allah yang lebih mengetahui manakah yang terbaik untuk hamba-Nya.
.
Semoga manfa'at
Pic @diariesimage
Sumber : Rumaysho.com
.
#iri #hasad #dengki #ayat #hadits #islam #islamDiaries #diariesimage }
#celotehmuslim
1w

» LOG IN to write comment.

» LOG IN to write comment.