undick Setup sore kere hore. Laptop -> Votre (DAC) -> Fiio E07K (Amp) -> ATH M40X
Luar biasaaa mantaaap
2d
  •   zwillman Total investasi berapa tuh ndik? Hahaha 2d
  •   undick Votre 25rebu om. Yg laen bahaya kalo diungkap. Haha 2d

» LOG IN to write comment.

undick Insial
Yang unik lagi dari Istana Siak adalah setiap barang yang ada disana memiliki tanda. Mulai dari sendok, piring, garpu, mangkuk, gelas dan lainnya memiliki cetakan logo kerajaan dengan inisial S.H diatasnya. S.H adalah inisial dari Syarif Hasyim (Sultan Siak ke 11). Konon seluruh perabotan ini dipesan langsung dari Perancis. Tak mengherankan karena cetakannya begitu rapi dan bagus. Di beberapa barang terdapat cetakan timbul untuk inisial ini.
#istanasiak #syarifhasyim #riau
6d

» LOG IN to write comment.

undick Komet
Saya merasa sungguh beruntung bisa melihat dan mendengar alunan merdu dari instrumen musik bernama Komet ini. Komet adalah instrumen musik berbentuk pemutar piringan (plat) besi yang konon keberadaannya hanya ada 2 di dunia, satu di Siak dan satu lagi di Jerman. Menurut keterangan pak Udin, penjaga sekaligus pemegang kunci untuk memutar Komet, dari 2 yg ada tersebut hanya yg di Siak saja yg masih berfungsi normal, yg di Jerman sudah tidak bisa berfungsi lagi. Piringan besi yg diputar memiliki lubang2 kecil (semacam penyimpanan data komposisi) yg apabila bersentuhan dengan tiang kecil di tengah Komet akan mengeluarkan bunyi. Jumlah piringan yg dimiliki di Istana Siak mencapai 17 buah yang diantaranya adalah komposisi dari Beethoven dan Mozart. Benda ini konon dibawa langsung dari Eropa oleh Sultan Syarif Hasyim (Sultan Siak ke 11) di awal 1900an. Bisa dikatakan piringan ini adalah cikal bakal dari vinyl dan cd.
#riau #istanasiak #komet
6d
  •   dindydin Kereeeen.. jadi yang masih bs dinikmati komet yg ini aja ya. Enak ini langsung didenger, jd ga perlu beli headphone lagi. Hahaha 6d
  •   undick @dindydin wah ancene bahaya kalo "istri tau harga asli" hahaha 6d
  •   dindydin Dilarang pun nanti mlm kmu ikutan lelang lapak kere hore. Ini kan hr minggu. Hahaha 6d
  •   undick @dindydin bisa2 pertengkaran rumah tangga di ig iki. Haha. Buyar buyar 6d
  •   dindydin Hahahaha beliin ampli wes 6d

» LOG IN to write comment.

undick #LatestCD
Musikimia - Intersisi
Awalnya tertarik karena cover albumnya pake ambigram untuk tulisan Intersisi (bagus banget ambigramnya). Ternyata lagu2nya pun sama bagusnya. Keren. Yang kangen sama Padi cocok lah dengerin album ini. Lalu bedanya sama Padi apa? Jelas di gitar. Haha. Isian gitar Stephan Santoso (satu2nya member non-Padi) memberi karakter sendiri bagi Musikimia. Tapi secara pribadi, saya lebih suka isian gitar duet Piyu dan Ari di Padi. Sebagian besar lagu diciptakan oleh Yoyo dan Fadly dengan genre yang beragam dari pop-rock hingga ke reggae. Terselip satu lagu milik Franky Sahilatua berjudul Taman Sari Indonesia yg diaransemen ulang dengan apik oleh Musikimia. Dan satu lagi yang spesial dari album ini adalah adanya 5 co-produser yg keren2 yaitu Bondan Prakoso, Stevi Item (Deadsquad & Andra ATB), Gugun (Gugun Blues Shelter), Eben (Burgerkill) dan Nikita Dompas. Masing2 memproduseri 2 lagu sesuai dengan karakter mereka sendiri2.
Verdict 4,5/5
#bensleo2an #reviewalbum #musikimia #intersisi
2w
  •   ebbymahendra Suangar, minus piyu tok a? 2w
  •   zwillman Sekilas tulisannya kayak internisti, malah jadi males dengernya.. Hahaha 2w
  •   undick @ebbymahendra piyu karo ari bon. Gitar 1 thok saiki. Isiane rodhok njelimet tapi g numpuk2 koyok Padi. 2w
  •   undick @zwillman wkwkwk. Kalo internisti covernya biru hitam om. 2w
  •   ebbymahendra Beri saya satu judul lagunya yg recommend banget 2w
  •   undick @ebbymahendra wkwk, pret aaa. Sek tak rungokno maneh. Single pertamane Dan Bernyanyilah. Jajal rungoknk bon 2w
  •   ebbymahendra Mari tak rungokno, lumayan lagune. Tapi pancen ilang khas Padi jareku 2w
  •   undick @ebbymahendra enakan duet gitare Padi, ndak njelimet tapi numpuk2e apik. Menggelitik. Ciri khas Padi seng tetep kegowo yo vokale Fadly, nggleyot2. 2w

» LOG IN to write comment.

undick Rumah Badui
Kami mengabadikan momen di depan Rumah Badui milik Kang Yayat di Kampung Gazebo, Badui Luar. Rumah di Badui Luar berbeda dengan Badui Dalam. Di Badui Luar bentuk dalam rumah masih boleh berbeda satu dengan yang lain dan boleh menggunakan paku sebagai penyambung antar kayu. Di Badui Dalam, semua rumah memiliki bentuk yang sama dengan satu pintu utama. Dan yang paling saya kagumi adalah rumah di Badui Dalam dibuat tanpa menggunakan paku sama sekali, hanya diikat dengan tali akar rotan dan dilubangi untuk saling menyangga.
3w

» LOG IN to write comment.

undick Batas
Anak ini bernama Sariman (8 thn) anak dari Kang Sanati, warga Baduy Dalam yg kami singgahi untuk menginap di saungnya. Dia mengantar kami sampai ke Ciboleger dari Cibeo. Sepanjang jalan dia berlari2 dengan ceria bercanda dengan saudaranya yg juga menemani kami. Foto ini diambil di jembatan perbatasan antara Baduy Dalam dan Baduy Luar.
3w

» LOG IN to write comment.

undick Nemenin om lawe @headfoniastore 4w
  •   dindydin Lebih nyesel ngga beli laaah.. haha. masaaa nemenin om lawe, palingan kamu yg beli2 4w
  •   undick @dindydin haha. Woh wes ngerti tibake, padahal katene tipu2 4w
  •   damarsantosa Ngenee 4w

» LOG IN to write comment.

undick Sebelas dua belas yaa (lucunya) .. 2mon
  •   dindydin Kalimatmu mencurigakan, pasti berniat membullyku 2mon
  •   thyas_kid Iya...lucunya...ada 3 ondel2.... #eh... 2 apa 3 ya... duch...kacamata...mana..kacamata... @dindydin 2mon
  •   dindydin Yang mana yaa.. mana manaaa ondel2nya @thyas_kid . *gembrooot, aku dibully tyas.. hiks 2mon

» LOG IN to write comment.

undick Long live my wife. Ceria selaluuuu.. 2mon
  •   dindydin Kamu mirip yang ada di belakangku hahaha 2mon

» LOG IN to write comment.

undick Sore hari di pantai Manna, Bengkulu Selatan 2mon
  •   si_ucrit Mainnya tambah jauh aja mas broh 2mon
  •   si_ucrit Mainnya tambah jauh aja mas broo 2mon
  •   dindydin Iniii bagussss 2mon
  •   undick @si_ucrit makasih ya udah triple post, jadi keliatan rame. Haha. | @dindydin iyo, tapi g mampir. Liwat thok. Hehe 2mon

» LOG IN to write comment.

undick Awan pagi di Kaur 2mon

» LOG IN to write comment.

undick Telat dateng, 3 hari yang lalu bunga Kibut setinggi 2,5 m ini masih mekar 2mon

» LOG IN to write comment.

undick Losari versi Bengkulu :) 2mon

» LOG IN to write comment.

3mon undick
X-Pro II Andik Lukman Hakim
undick Banting sam!! 3mon

» LOG IN to write comment.

undick Blur 3mon

» LOG IN to write comment.

undick Senja di Jakarta 3mon

» LOG IN to write comment.

undick Merak Karnaval
#tabrakwarna #myownworld
3mon
  •   dindydin Meraaak tabahkan hatimu yaa 3mon

» LOG IN to write comment.

undick Turun dari Rakutak lewat Danau Ciharus tembus ke PLTP Kamojang. Menyusuri pipa selama kurang lebih 40 menit. Salah satu spot kerennya adalah lewat di jembatan yg diapit oleh dua pipa. Awesome Rakutak
#rakutak #ciharus #kamojang
4mon

» LOG IN to write comment.

undick Lepas dari lampu merah
#slipi #xiaomi #mi4i
4mon

» LOG IN to write comment.

undick Tim Dikti Unsri Palembang. Huhui 4mon

» LOG IN to write comment.