teukuwisnu #Repost @goodmoslemid
・・・
Ibnul Qayyim rahimahullah menjelaskan bahwa terdapat 6 hal yang mesti terkumpul pada diri seseorang agar shalat yang dikerjakan mampu menjadi penyejuk pandangan dan penenang hati.

Keenam hal tersebut adalah sebagai berikut :

1. Ikhlas

Bahwa faktor pendorong dan motif mendirikan shalat adalah keinginan dan kecintaan hamba kepada Allah, mencari keridhaan-Nya, memperoleh kedekatan dengan diri-Nya, menunjukkan kecintaan kepada-Nya, serta menaati perintah-Nya.

2. Kejujuran dan ketulusan

Berupaya untuk mengosongkan hati untuk Allah di dalam shalat, mencurahkan segenap kemampuan agar hati mampu menghadap Allah dan fokus di dalam shalat, serta melaksanakan shalat dengan bentuk yang paling baik dan sempurna ditinjau dari aspek lahir dan batin.

3. Menjadikan shalat Nabi sebagai pedoman

Bersungguh-sungguh agar shalat yang dikerjakan sesuai dengan yang dituntunkan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Tanpa adanya inovasi baru.

4. Ihsan

Ihsan berarti merasa dirinya diawasi Allah sehingga dia menyembah seakan-akan Allah berada di hadapannya.

5. Mengakui karunia-Nya

Bersaksi bahwa segala kenikmatan bersumber dari Allah semata, karena Dia-lah yang menegakkan dirinya di kedudukan ini, membimbing, dan memberikan taufik sehingga hati dan raganya mampu berkhidmat kepada-Nya.

6. Senantiasa merasa memiliki kekurangan

Betapa pun serius seorang hamba melaksanakan perintah dan mengeluarkan tenaga dengan maksimal, tetap akan ada kelalaian dan kekurangan.

Hak Allah teramat besar. Atas karunia yang telah diberikan-Nya adalah layak bagi Allah menerima ketaatan, penghambaan, dan khidmat yang lebih. Keagungan dan kemuliaan-Nya menuntut penghambaan yang layak bagi diri-Nya.

Referensi: Risalah Ibn al-Qayyim ilaa Ahadi Ikhwaanihi

Artikel Muslim.or.id
1d
  •   intanmeliala Kemarin lihat di infotainment kalau @teukuwisnu mau ganti nama menjadi nama yg lebih islami.. Kalau boleh tau nama yg dipilih apa ya...? 6h
  •   ika2806 @teukuwisnu tlg anak buahnya di @strudelmalang @strudelonline diawasin...ga amanah...transf utk 3 pax yg dikirim.cuman 2...sy minta refund ga dibaca wa nya...bkn mslh nilai uangnya tp tanggung jawab moralnya...jualan online kok ga amanah???? Jd males ngicipin strudelnyaa 5h
  •   strudelmalang @ika2806 halo mbak ika sebelumnya kami mohon maaf. Untuk komplain masalah transfer 3pcs, yang datang 2pcs tersebut langsung ke reseller kami yang bersangkutan ya mbak. Karena malang strudel tidak bertanggung jawab atas hal2 yang dilakukan reseller. Itu diluar kuasa kami mbak. Karena malang strudel sendiri tidak melayani pembelian untuk dikirim. Seperti itu mbak. 4h

» LOG IN to write comment.

teukuwisnu #Repost @kenalilah.islam
・・・
Hadits Arba'in Nawawi

Malu Termasuk Cabang Keimanan

عَنْ أَبِي مَسْعُوْدٍ عُقْبَةَ بِنْ عَمْرٍو الأَنْصَارِيِّ الْبَدْرِيِّ رَضِيَ الله عَنْهُ قَالَ : قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : إِنَّ مِمَّا أَدْرَكَ النَّاسُ مِنْ كَلاَمِ النُّبُوَّةِ الأُوْلَى، إِذَا لَمْ تَسْتَحِ فَاصْنَعْ مَا شِئْتَ . [رواه البخاري

Dari Abu Mas’ud Uqbah bin Amr Al Anshary Al Badry radhiallahuanhu dia berkata: Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Sesungguhnya ungkapan yang telah dikenal manusia yang berasal dari ucapan para nabi terdahulu adalah, "Jika kamu tidak malu, maka berbuatlah sekehendakmu." (HR. Bukhari)

Kandungan Hadits:
Keutamaan malu, karena tidak ada seorang nabi pun kecuali mendorong kepadanya. 
Bahwa malu adalah yang menahan seseorang dan mencegahnya dari terjatuh mengerjakan keburukan.
Agama Islam mengajak kepada keutamaan dan melarang perbuatan rendah.
2d

» LOG IN to write comment.

teukuwisnu Tetap sabar, berdoa, ikhtiar semampunya, dan yakinlah Allah Ta'ala akan berikan yang terbaik. 2d

» LOG IN to write comment.

teukuwisnu #Repost @kenalilah.islam
・・・
Wahai Abu Hurairah, potonglah (perpendek) kuku-kukumu. Sesungguhnya setan mengikat (melalui) kuku-kuku yang panjang. (HR. Ahmad)
3d

» LOG IN to write comment.

teukuwisnu Bismillah
Semoga dalam keadaan apapun kita selalu ingat Allah Ta'ala
3d

» LOG IN to write comment.

teukuwisnu Ketika di group @goodmoslemid saya dan teman-teman yang sudah menikah sering memberikan motivasi nikah kepada teman-teman kita yang belum nikah, lalu teman kami yang belum nikah kirim ini ke group 4d
  •   ramadhaniputri006 Ingin punya payudara besar & kencang dalam waktu singkat? Dapatkan solusi yg tepat & alami. Chat langsung ke BBM : 2B4A7897 / WA: 0882.1175.3708 1d
  •   ramadhaniputri006 SUAMI MULAI REWEL KARENA PAYUDARA KENDUR? JANGAN SAMPAI TERJADI! KONSULTASI chat langsung ke BBM : 2B4A7897 / WA: 0882.1175.3708. 1d
  •   lestari_risti Hub WA. 087738522245 utk informasi tentang Paytrennya ustadz Yusuf Mansur. 1d

» LOG IN to write comment.

teukuwisnu Bismillah semoga kita bisa menjadi yang terbaik untuk istri kita. 5d

» LOG IN to write comment.

teukuwisnu Abu Hurairah –semoga Allah meridhoinya- berkata :

قَبَّلَ النَّبِىّ صلى الله عليه وسلم الْحَسَنَ بْنَ عَلِىٍّ ، وَعِنْدَهُ الأقْرَعُ بْنُ حَابِسٍ التَّمِيمِىُّ جَالِسًا ، فَقَالَ الأقْرَعُ : إِنَّ لِى عَشَرَةً مِنَ الْوَلَدِ مَا قَبَّلْتُ مِنْهُمْ أَحَدًا ، فَنَظَرَ إِلَيْهِ رَسُولُ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم، ثُمَّ قَالَ : مَنْ لا يَرْحَمُ لا يُرْحَمُ "Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam mencium Al-Hasan bin 'Ali, dan di sisi Nabi ada Al-Aqro' bin Haabis At-Tamimiy yang sedang duduk. Maka Al-Aqro' berkata, "Aku punya 10 orang anak, tidak seorangpun dari mereka yang pernah kucium". Maka Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallampun melihat kepada Al-'Aqro' lalu beliau berkata, "Barangsiapa yang tidak merahmati/menyayangi maka ia tidak akan dirahmati" (HR Al-Bukhari no 5997 dan Muslim no 2318)

Ibnu Batthool rahimahullah berkata, "Menyayangi anak kecil, memeluknya, menciumnya, dan lembut kepadanya termasuk dari amalan-amalan yang diridhoi oleh Allah dan akan diberi ganjaran oleh Allah. Tidakkah engkau perhatikan Al-Aqro' bin Haabis menyebutkan kepada Nabi bahwa ia memiliki 10 orang anak laki-laki tidak seorangpun yang pernah ia cium, maka Nabipun berkata kepada Al-Aqro' ((Barang siapa yang tidak menyayangi maka tidak akan disayang)).
5d

» LOG IN to write comment.

teukuwisnu #Repost @kenalilah.islam
・・・
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa berwudhu setiap kali mau shalat. Inilah kondisi beliau pada umumnya. Kadang juga beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam berwudhu untuk beberapa shalat dengan sekali wudhu. (HR. Muslim)
5d
  •   herbal_sempurna_sehat_alami07 Cek ig kita PeninggiPelangsingPenggemuk Terbaik Di Dunia 4d
  •   amandasriii waktu itu sempat minder gara" ukuran payudara ku yg kecil tapi sekarang setelah coba alat canggih di@DOKTERBREASTUP MHCA untuk memperbesar & mengencangkan payudara benar" terbukti hasilnya@DOKTERBREASTUP gratis ongkos kirim, aman & terpercaya nih pinnya 5700ACAB WA : +6289685759483 3d
  •   dokter.payudara.indah109 PENAMPILAN BUKANLAH SEGALANYA TAPI SEGALANYA BERAWAL DARI PENAMPILAN, TEMUKAN RAHASIA PAYUDARA KENCANG DAN IDEAL DI@area.kecantikan BBM: 5F32AE0C 2d

» LOG IN to write comment.

teukuwisnu Bismillah..
Semangaaaatt!!
6d
  •   herbal_sempurna_sehat_alami07 Holla.... Sedia PENINGGI PELANGSING PENGGEMUK FREE ONGKIR 🇭🇦🇷🇬🇦 ter🇲🇺🇷🇦🇭 + FREE POSTAGE !! 4d
  •   diandraak @ressyas tuh kata aa teuku wisnu 3d
  •   amandasriii waktu itu sempat minder gara" ukuran payudara ku yg kecil tapi sekarang setelah coba alat canggih di@DOKTERBREASTUP MHCA untuk memperbesar & mengencangkan payudara benar" terbukti hasilnya@DOKTERBREASTUP gratis ongkos kirim, aman & terpercaya nih pinnya 5700ACAB WA : +6289685759483 3d
  •   dokter.payudara.indah109 PAYUDARA BESAR DAN KENCANG ADALAH DAMBAAN SETIAP WANITA TEMUKAN RAHASIA MEMBESARKAN PAYUDARA SECARA CEPAT DAN AMAN HANYA DI@area.kecantikan BBM 5F32AE0C 2d

» LOG IN to write comment.

teukuwisnu #Repost @kenalilah.islam
・・・
Membaca surat al-Kahfi pada malam Jum'at. Dibolehkan membacanya di siang hari bila tidak sempat membacanya di malam hari. (HR. Ad-Darimi, An-Nasa'i, Al Hakim)
6d
  •   caracepat_promildiet01 Add bbm kami(5D1B33D6 ) cek IG ya bunda. Banyak bukti bukan janji. Nikmati keajaiban dunia bumil dn indahnya menjadi seorang ibu. 6d
  •   hamilbun.da62 *pin 57165CF9 MEMBANTU MENUNTASKAN PENGHAMBAT KEHAMILAN BUNDA DAN AYAH SPRTI HAID TDK TERATUR.. PCOS..KEPUTIHAN.. SAL TUBA..MIOM.. KISTA.. TOXO.. EKTOPIK.. SPERMA BURUK.. Dll 5d
  •   herbal_sempurna_sehat_alami07 maaf ganggu, yang mau peninggi, penggemuk, pelangsing, kecantikan ☚ "BERGARANSI" Cek ig kita youks,. 4d
  •   dokter.payudara.indah109 RAHASIA PAYUDARA KENCANG DAN IDEAL KAYA ARTIS ARTIS HANYA ADA DI@area.kecantikan BBM 5F32AE0C 2d

» LOG IN to write comment.

teukuwisnu Bismillah
Sekarang sedang proses editing, doakan ya sodaraku semoga semuanya lancar. .

#Repost @geraihawa
・・・
behind the scene Persiapan shooting Utk iklan @geraihawa
#geraihawa #kurta #laaisbalpants #teukuwisnu
7d

» LOG IN to write comment.

teukuwisnu Bersyukur dengan apa yang kita miliki.. Alhamdulillah 7d

» LOG IN to write comment.

teukuwisnu Bismillah..
Semoga Allah Ta'ala menyelesaikan semua masalah kita..
1w

» LOG IN to write comment.

teukuwisnu Bismillah
Besok ngaji yuk!!

#Repost @goodmoslemid
・・・
Bismillah

Qadarallah dikarenakan ada kegiatan internal di Mesjid Darul Ilmi - PTIK, kajian kitab Fiqhul Qulub 'Seni Menata Hati' bersama Ustadz Aan Chandra Thalib Hafidzahullahu ta'ala insyaa Allah pindah ke Mesjid Raya Al-Insan, Patal Senayan.

Syukron Wa jazakamullahu khoiron

#eventjakarta #jakarta #kajianyuk #kajian #kajiansunnah #kajianislam
1w

» LOG IN to write comment.

teukuwisnu Para suami yuk kita bantu istri kita !!

Sodaraku, jangan lupa In Syaa Allah jam 17.00 WIB @beriman_transtv di Trans TV

#Repost @kenalilah.islam
・・・
عَنِ الأَسْوَدِ قَالَ سَأَلْتُ عَائِشَةَ :

مَا كَانَ النَّبِىُّ صلى الله عليه وسلم يَصْنَعُ فِى بَيْتِهِ ؟

قَالَتْ : كَانَ يَكُونُ فِى مِهْنَةِ أَهْلِهِ فَإِذَا حَضَرَتِ الصَّلاَةُ خَرَجَ إِلَى الصَّلاَةِ

Dari Al Aswad ia berkata: Aku bertanya kepada Aisyah radhiyallahu 'anha, “Apa yang dilakukan Nabi shallalllahu 'alaihi wa sallam di rumahnya?” Ia menjawab, “Beliau membantu pekerjaan istrinya, ketika waktu shalat tiba, Beliau keluar untuk shalat.” [HR. Bukhari: 676].
1w

» LOG IN to write comment.

teukuwisnu MOVE ON!! 1w

» LOG IN to write comment.

teukuwisnu #Repost @wempijanuar
・・・
I love all my friends, they are best of companions who remind me to fear Allah, they correct my faults and we benefit one another in our deen and duniya, so blessed to have them. Alhamdulillah •


#brothers #goodmoslem #alhamdulillah
1w

» LOG IN to write comment.

teukuwisnu #Repost @kenalilah.islam
・・・
Carilah Kaya dengan Nikah Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berkata, "التمسوا الغنى في النكاح “

Carilah kaya (hidup berkecukupan) dengan menikah.” (Lebih lengkapnya, silakan lihat tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim surah An Nuur: 32). Lihatlah pemahaman cemerlang dari seorang Ibnu Mas’ud. Pemahaman yang muncul karena yakin akan janji Allah. Jika dibandingkan dengan masa sekarang, sebagian pemuda begitu khawatir untuk menikah karena khawatir dalam hal rizki. Padahal saat ini ia telah berpenghasilan cukup, sudah bisa ditakar ia dapat menghidupi seorang istri.
Namun begitulah, kekhawatiran demi kekhawatiran terus menghantuinya sehingga ia pun mengulur waktu untuk segera menikah. Padahal janji Allah itu pasti, Dia akan mencukupi kita jika kita miskin. Karena kita harus yakin bahwa Allah-lah pemberi rizki setelah kita melakukan usaha.

Diantara ayat yang bisa menjadi renungan adalah firman Allah Ta’ala,

وَأَنكِحُوا اْلأَيَامَى مِنكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَآئِكُمْ إِن يَكُونُوا فُقَرَآءَ يُغْنِهِمُ اللهُ مِن فَضْلِهِ وَاللهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ “Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (Terjemahan Al Quran Surah An Nuur: 32). Di antara tafsiran Surat An Nur ayat 32 di atas adalah: jika kalian itu miskin maka Allah yang akan mencukupi rizki kalian. Boleh jadi Allah mencukupinya dengan memberi sifat qona’ah (selalu merasa cukup) dan boleh jadi pula Allah mengumpulkan dua rizki sekaligus (Lihat An Nukat wal ‘Uyun). Jika miskin saja, Allah akan cukupi rizkinya, bagaimana lagi jika yang bujang sudah berkecukupan dan kaya?

Ingin membaca kelanjutan artikelnya ? Silakan install aplikasi gratis kenalilah islam di android Anda.
Unduh di play store di tautan pada bio kami
2w

» LOG IN to write comment.

teukuwisnu Maa Syaa Allah Adam dapat hadiah dari ayahsyik. Mkasih Ayahsyik 2w
  •   zasimadana @iqbalynn iyo i kak.. hhihi Mu'adz emang bakat mirip anak2 org hebat yo. Mirip anake artis, mirip anake Ust. Sulaiman. Alhamdulillah ae mbok e.. 1w
  •   syahroni98 Kmaren jumpa adam ka, pinter banget, klo blajar ngaji mah psti cepet dapet, mo blajar ngaji ga sama kaka dam, ntar mudah*an kek kaka smpe ke tk. Nasional mtq nya dam, mau ga? Tanya papa @teukuwisnu dlu dam boleh apa kagak.. Hehe 6d
  •   acai_sf 1234455790000++×÷÷×÷!=%__€££]°•○●□■♤ ♡♢♧-''":;) qw111qq11u1wwwwww22222111isiusi1q112we4ttu5ý5þ556788qwertyuopasdfghjlZzxcvnvvbbmmn 5d
  •   dokter.payudara.indah109 Nih rahasia payudara indah kak julia perez dan nikita mirzani@area.kecantikan / BBM : 5F32AE0C 2d

» LOG IN to write comment.