reje_ Vihara ramai sekali hari. Orang datang dengan berbagai macam tujuan.
Ada yang ibadah.
Ada yang motret.
Ada yang mencari berita.
Ada yang meminta sumbangan.
Ada yang sekedar datang untuk mampir.
Namun mereka semua punya kesamaan: sama-sama mengharap berkah di tahun yang baru ini.
Selamat tahun baru bagi kawan-kawan semua yang merayakan.
Xin Nian Kuai Le!
3d

» LOG IN to write comment.

reje_ Pemandangan yg sering tampak di kemacetan Jakarta.
Tak perlu risau akan haus bila terjebak di jalanan.
1w

» LOG IN to write comment.

reje_ Tidak semua kulit loenpia dibuat sendiri oleh penjualnya.
.
Kranggan adalah kampung yg menjadi sentra pembuatan kulit loenpia. Diawali dari membuat kulit untuk loenpia mbak lin,sekarang kampung ini membuat untuk beratus penjual loenpia di semarang.
.
Berkat kerjasama bisnis ini, penjual loenpia bisa fokus pada kualitas isiannya.
2w

» LOG IN to write comment.

reje_ Film apa yg kebayang kalau km lihat pemandangan ini? 1mon

» LOG IN to write comment.

reje_ Kembang api tidak pernah lepas dari perayaan hari besar di Indonesia. Tahun baru tentunya termasuk salah satunya.

Pemerintah Jakarta memecah keramaian perayaan tahun baru kali ini di beberapa titik seperti Monas, Ancol dan Kepulauan Seribu.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang dirayakan sepanjang jalan Thamrin.

Selain pemerintah, kembang api juga dinyalakan dari tempat hiburan dan warga sendiri.

Hasilnya, ibukota riuh sangat malam tadi. Kembang api berpendar dari seluruh penjuru Jakarta.

Karena sudah riuh, kami menepi saja di sini. Menikmati dentuman kembang api tadi, sambil ngelus-ngelus kamera hp Android yg nge-lag dari sore.
1mon

» LOG IN to write comment.

1mon reje_
Clarendon Raditya jatismara
reje_ Saya masih ingat apa yang terbayang pertama kali saat mendengar "wedang tahu" :

Tahu goreng disajikan dengan kuah dalam mangkok.
Apa bedanya dengan makan bakso coba?
Saya ketahui kemudian itu salah saat wedang ini menampakkan diri: tahu dan air jahe. Tahu yang kenyal seperti agar membukakan cakrawala saya ttg definisi penyajian wedang tahu.

Itu untuk pertama kali. Dan warung ini bikin saya salah lagi mendefinisikan wedang tahu berkali-kali. .
Mereka cerdik memadukan segala rupa jajanan yang kita kenal dalam wedang legendaris ini. Sebut saja crackers, permen coklat, lidah buaya, atau sari kelapa. Ciamik racikan nya. Dingin atau panas mereka siap sedia.

Cuaca sering hujan sehingga wedang ini terasa pas sekali. Apalagi kalau bisa naik Trax Chevrolet nya @chevroletid Hujan2 gini pede aja nerobos hujan demi ngangetin perut; minum wedang tahu di depok.
#TraxUnlockTheCity #kuliner #Jakarta
1mon
  •   mynameishety "Let's put a smile to ur healthy life style" Apik! 1mon

» LOG IN to write comment.

reje_ #alingpelangi #jakarta_architecture_triennale #jat2015 #KAI121 #commuter #commuterlife
Saya masih penasaran dengan hiasan di stasiun sudirman ini. Lorong pintu masuk dan keluar ini jadi meriah. Satu-dua orang berhenti sebentar untuk ambil gambar.
Itu kemarin. Saat akhir pekan. Tidak terlalu banyak orang lewat.
Bayangkan bila ini senin. Saat pagi terasa
berat dan banyak orang berjalan tergesa-gesa.
Betapa leganya melihat warna2 itu setelah kompetisi yang ketat di dalam kereta.
Aku masih penasaran dalam rangka apa ini.
2mon

» LOG IN to write comment.

reje_ Apa yang biasa dilakukan sepulang kantor bila tidak langsung pulang selain ngopi atau ngebir?
Minum jamu.
Kamu yang pernah main ke suwe ora jamu pasti akrab dengan bermacam minuman di sini. Pavilun 28 dan suwe ora jamu dalam kelolaan manajemen yg sama. Menu dan ambiance nya jadi mirip.
Oia, Kali ini saya minum bloody tamarind. Tamarind yg asam dipadukan dengan buah bit. Katanya sih, bisa bikin badan seger.
Cocok lah ya buat yg habis bermacet ria di jalanan jakarta.
Jadi, nyusul?
#drink #jamu #cafe #Jakarta
2mon

» LOG IN to write comment.

reje_ Akber jakarta kembali lagi!
Kali ini kita bakal ngobrol2 ttg perjalanan 2015 dari berbagai bidang bersama bapak2 di atas.
Komplitnya, bisa klik >>> bit.ly/akberJKT2015
#akber #akademiberbagi #Jakarta #event #talkshow #free
2mon

» LOG IN to write comment.

reje_ Biji kopi ini dilabeli pitaloka. Seperti keluarga biji biji kopi Jawa Barat lainnya, dia ringan dan fruity.
Kayaknya pas nih kalau ditemenin croissants.
Duh..
Jadi pengen.
Pesen ah.
#coffee #minum #kopi #Jakarta
2mon

» LOG IN to write comment.

reje_ Sore yang produktif membicarakan rencana akademi berbagi. 2mon

» LOG IN to write comment.

reje_ Kadang saya bingung mau nulis apa di instagram.
Seperti kali ini, saya cuma pengen posting.
Inspirasi saya seolah tersedot semua oleh macetnya jalanan jakarta tadi. Menyisakan sedikit saja rindu pada langit biru.
2mon

» LOG IN to write comment.

reje_ Lantai 2 tempat ini menyajikan pemandangan riuhnya mayestik setiap hari.
Mayestik yang sedang dibangun jalan layang ini macetnya luar biasa. Pengemudi kendaraan pribadi dari arah jalan bumi bisa mampir sebentar kalo lelah.
Buat yang pesen burger di sini via ojek online, asik juga kiranya kalau kasih pengemudi nya pesen satu minuman dingin atas nama kita.
Sekedar pelepas Dahaga buatnya setelah berenang di kemacetan mayestik. #jakarta #food #restaurant #fastfood #mayestik #burger #burgers #hotdog
2mon

» LOG IN to write comment.

» LOG IN to write comment.

reje_ Sabtu sore menemani tuan dan nyonyah pacaran. 2mon

» LOG IN to write comment.

reje_ Kapan main prosotan lagi?
Saya masih ingat rasanya kompetisi naik wahana ini. Satu dari sekian wahana terpopuler di taman kanak2. Prosotan.
Ada yang mendorong anak Sebelumnya.
Ada yang tertib dari tangga.
Ada yang lewat samping, lalu menyerobot.
Ada yang melawan arus, naik dari tempat merosot.
Kreativitas anak-anak angkatan saya diuji benar saat itu. Setiap anak seolah harus Punya cara menaikinya.

Ada yang duduk selonjor.
Ada yang terbang ala Superman.
ada yang duduk terbalik.
Juga ada yang sengaja cepat turun buat nendang yang sebelumnya.
Gimana caramu?
#Jakarta #playground #playgroup
2mon

» LOG IN to write comment.

reje_ Senang kali dengan sambutan interior depan nyang njawani. Kalau duduk dekat pintu masuk, km bakal dipayungi tumpang sari dan soko yg penuh ukiran.
Bikin berasa di rumah.

Ntah rumah siapa. :-p

#cafe #coffee #Jakarta
3mon

» LOG IN to write comment.

reje_ Aku masih ingat pernah menolak #yogyakarta . kuliah di sana terlalu dekat dengan kota asalku. Aku pasti akan sering pulang. Kuliah di semarang pun bisa sering pergi ke jogja.

Begitu dulu pikirku.

Tapi kegiatan semasa kuliah ternyata memang membuatku sering ke #jogja utk bertemu kengkawan seorganisasi untuk bertukar pengalaman.

Pun saat sudah di #jakarta , Gerakan nirlaba yang aku geluti bikin aku sering ngopi sore di sana.

Sekarang, ke #jogja bukan pergi. Tapi pulang.
3mon

» LOG IN to write comment.

reje_ Sesore ini mampir angkringan deket sini. Khasnya: kopi joss. Ghani, kepala sekolah akber jogja mesen kopi khas itu. Segelas kopi dengan cemplungan sebongkah arang panas. Hasilnya? Joss! #yogyakarta #jogja #kopi #coffee 3mon

» LOG IN to write comment.