najibarfa Her eyes, make the starts look like they're not shining. #JTWYR #babygirl #Moslems #melayubaby #melayu #hijabforbaby #hijab #dadsdaughter #dadysgirl #fresh 2h

» LOG IN to write comment.

najibarfa #Repost @jom_dakwah
・・・
Assalamualaikum dan selamat pagi semoga hari ini membawa berkah kepada kita semua! Amin!
-
Org yg sombong ialah org yg kurang berdoa atau tidak berdoa. Pastikan kita semua sentiasa berdoa utk setiap perkara sebagai tanda kita insan kerdil yg amat memerlukan pertolongan Allah. Moga Allah sentiasa rahmati kita semua. Aamiin,
#sobahulkhair
#jomMUHASABAHdiri
-
Allahumma Solli Ala Sayyidina Muhammad Wa Ala Ali Sayyidina Muhammad..
-
#perbanyakkanSELAWATdihariJUMAAT
-
Keutamaan Berselawat di hari Jumaat..
-
Sesungguhnya hari paling utama bg kamu adalah hari jumaat . Maka perbanyaklah membaca SELAWAT kepadaku pada hari itu kerana sesungguhnya bacaan selawat kamu diperlihatkan padaku (Riwayat Abu Daud)

#jumat #jumatmubarak #jumah #friday #akbar #Moslems #muslim #indonesian #malaysian #brunai #brunei
3d

» LOG IN to write comment.

najibarfa Foto jadul, jaman sekolah dulu. Kelas 12. About 8 years ago. 4 sahabat, jd guru semua. Hehe #memory #old #highschool #highschoolneverends #friendship #exact #kelas12 #jadul #aliyah #melayu #lawas 5d
  •   nurwahyuahmadi Pak bos yg paling ganteng di antara..... hahahahaha 4d

» LOG IN to write comment.

najibarfa All of them are Civil Servants Government (PNS) except me. Nope, there's no problem (sometimes) hehehe #nope #tears #notears #hardwork #friendship 1w

» LOG IN to write comment.

najibarfa Take a look to see the background. Desserts. Yes those are desserts. Hehehe #breaktime #restandrelax #lunch #selfservice #work 1w

» LOG IN to write comment.

najibarfa This moment when we were in pretest at mathematics teacher development program. I guess I'm the youngest teacher there. I know I'll spend my life with teaching math. #takemeback #bahagia #mathematics #mathteachers #seminar 1w

» LOG IN to write comment.

najibarfa Child is like a clean paper, it depends on her parents to write what they want to write on. I wish my little daughter would be a scientist or doctor or whatever she wants to be, if and only that way is near to Allah. #whatparentswant #wish #future #littledaughter #mathematics #mathaddict #matematika #teacherschild #lifeisfor #life 1w

» LOG IN to write comment.

najibarfa #Repost @likeislam
・・・
Tanda-tanda kita Sudah Menjadi Budak Kehidupan Dunia:

1. Tidak bersiap-siap saat waktu shalat akan tiba.

2. Melalui hari ini tanpa sedikitpun membuka lembaran Al Qur'an lantaran terlalu sibuk.

3. Sangat perhatian dengan omongan orang lain tentang diri kita.

4. Selalu berpikir setiap waktu bagaimana caranya agar harta semakin bertambah.

5. Marah ketika ada orang yang memberikan nasihat bahwa perbuatan yang kita lakukan adalah haram.

6. Terus menerus menunda untuk berbuat baik. "Aku akan mengerjakannya besok, nanti, dan seterusnya." 7. Selalu mengikuti perkembangan gadget terbaru dan selalu berusaha memilikinya.

8. Sangat tertarik dengan kehidupan para selebriti.

9. Sangat kagum dengan gaya hidup orang-orang kaya.

10. Ingin selalu menjadi pusat perhatian orang.

11. Selalu bersaing dengan orang lain untuk meraih cita-cita duniawi.

12. Selalu merasa haus akan kekuasaan dan kedigdayaan dalam hidup, dan perasaan itu tidak dapat dibendung.

13. Merasa tertekan manakala gagal meraih sesuatu.

14. Tidak merasa bersalah saat melakukan dosa-dosa kecil

15. Tidak mampu untuk segera berhenti berbuat yang haram, dan selalu menunda bertaubat kepada Allah. #muhasabah #muhasabahpagi #taubat #islamic #advice #duniawi #qalbu #qolbu #renungan
1w

» LOG IN to write comment.

najibarfa #Repost @likeislam
・・・
Syekh Ali Thanthawi Mesir Rahimahumullah :

Pada saat engkau mati, janganlah kau bersedih. Jangan pedulikan jasadmu yang sudah mulai layu, karena kaum muslimin akan mengurus jasadmu.
#
Mereka akan melucuti pakaianmu, memandikanmu dan mengkafanimu lalu membawamu ke tempatmu yang baru, kuburan.
#
Akan banyak orang yang mengantarkan jenazahmu bahkan mereka akan meninggalkan pekerjaannya untuk ikut menguburkanmu. Dan mungkin banyak yang sudah tidak lagi memikirkan nasihatmu pada suatu hari.....
#
Barang barangmu akan dikemas; kunci kuncimu, kitab, koper, sepatu dan pakaianmu. Jika keluargamu setuju barang2 itu akan disedekahkan agar bermnfaat untukmu.
#
Yakinlah; dunia dan alam semesta tidak akan bersedih dengan kepergianmu. Ekonomi akan tetap berlangsung! Posisi pekerjaanmu akan diisi orang lain.
#
Hartamu menjadi harta halal bagi ahli warismu. Sedangkan kamu yang akan dihisab dan diperhitungkan untuk yang kecil dan yang besar dari hartamu!

Kesedihan atasmu ada 3; Orang yang mengenalmu sekilas akan mengatakan, kasihan. Kawan2mu akan bersedih beberapa jam atau beberapa hari lalu mereka kembali seperti sediakala dan tertawa tawa! Di rumah ada kesedihan yang mendalam! Keluargamu akan bersedih seminggu dua minggu, sebulan dua bulan, dan mungkin hingga setahun?? Selanjutnya mereka meletakkanmu dalam arsip kenangan!
#
Demikianlah "Kisahmu telah berakhir di tengah2 manusia". Dan kisahmu yang sesungguhnya baru dimulai, Akhirat!! Telah musnah kemuliaan, harta, kesehatan, dan anak. Telah engkau tinggalkan rumah, istana, Suami dan istri tercinta. Kini hidup yang sesungguhnya telah dimulai.
#
Pertanyaannya adalah: Apa persiapanmu untuk kuburmu dan Akhiratmu?? Hakikat ini memerlukan perenungan.
#
Jangan sia siakan waktu luangmu untuk ; Menjalankan kewajiban , menghidupkam sunnah2nya, sedekah rahasia, merahasiakan amal shalih, shalat malam, tilawah al qur'an, Semoga saja engkau selamat.
# "Berilah peringatan, karena peringatan itu bermanfaat bagi orang orang mukmin" -Diterjemahkan oleh Ust. Ainul Haris-
#likeislam#ingatmati#muhasabahpagi#salamdhuha#kematian#dakwah
2w

» LOG IN to write comment.

najibarfa #Repost @likeislam
・・・
REJEKI BANYAK BENTUKNYA

Cerita sederhana tapi cukup mengena buat saya. Ini copy dari group.

Bismillah
Kemarin hujan mulai jam 9 pagi, seorang tukang rujak numpang berteduh di teras ruko saya.

Masih penuh gerobaknya, buah-buah tertata rapi. Kulihat beliau membuka buku kecil, rupanya Al Quran. Beliau tekun dengan Al-Qurannya. Sampai jam 10 hujan blm berhenti.
Saya mulai risau karena sepi tak ada pembeli datang.

Saya keluar memberikan air minum.
“Kalau musim hujan jualannya repot juga ya, Pak… ” .. "Mana masih banyak banget.” Beliau tersenyum, “Iya bu.. Mudah-mudahan ada rejekinya.. .” jawabnya. “Aamiin,” kataku. “Kalau gak abis gimana, Pak?”. tanyaku. “Kalau gak abis ya risiko, Bu.., kayak semangka, melon yang udah kebuka ya kasih ke tetangga, mereka juga seneng daripada kebuang. kayak bengkoang, jambu, mangga yang masih bagus bisa disimpan. Mudah-mudahan aja dapet nilai sedekah,” katanya tersenyum. “Kalau hujan terus sampai sore gimana, Pak?” tanyaku lagi. “Alhamdulillah bu… Berarti rejeki saya hari ini diizinkan banyak berdoa. Kan kalau hujan waktu mustajab buat berdoa bu…” Katanya sambil tersenyum. “Dikasih kesempatan berdoa juga rejeki, Bu…” “kalau gak dapet uang gimana, Pak?” tanyaku lagi. “Berarti rejeki saya bersabar, Bu... Allah yang ngatur rejeki, Bu… Saya bergantung sama Allah.. Apa aja bentuk rejeki yang Allah kasih ya saya syukuri aja. Tapi Alhamdulillah, saya jualan rujak belum pernah kelaparan. “Pernah gak dapat uang sama sekali, tau tau tetangga ngirimin makanan. Kita hidup cari apa Bu, yang penting bisa makan biar ada tenaga buat ibadah dan usaha,” katanya lagi sambil memasukan Alqurannya ke kotak di gerobak. “Mumpung hujannya rintik, Bu… Saya bisa jalan ..Makasih yaa ,Bu…” Saya terpana… Betapa malunya saya, dipenuhi rasa gelisah ketika hujan datang, begitu khawatirnya rejeki materi tak didapat sampai mengabaikan nikmat yang ada di depan mata.

Saya jadi sadar bahwa rizki hidayah, dapat beribadah, dapat bersyukur dan bersabar adalah jauh...jauh lebih berharga daripada uang, harta dan jabatan..Ma Syaa Allah... Masih pantas kita ngeluh ? :) #likeislam#reshare#syukur #muhasabah#tafakur
2w

» LOG IN to write comment.

» LOG IN to write comment.

najibarfa There is no reason to be unhappy. Just don't compare our life with other's life. #advice #life #happy #lifeis 2w

» LOG IN to write comment.

» LOG IN to write comment.

  •   agen_glutera liked it.. kalau berkenan, follow akun kami yaa...nanti kami followback, tp mention dulu ya.. Thanks :) 3d

» LOG IN to write comment.

najibarfa Just another moment of life, my wonderful life. #husbandNwife #couple #melayu #melayucouple #islamicstyle #samawa #hamdallah 3w

» LOG IN to write comment.

najibarfa The moments that I've captured from friend's pages, It's too short. #muhasabah #jangansombong #islamic #music #Moslems #melayupeople 3w

» LOG IN to write comment.

najibarfa Sunday is the day that made for family. Sometime it spends in our family's wedding party. #melayu #melayupeople #couple #muslim #Moslems #adat 4w

» LOG IN to write comment.

» LOG IN to write comment.

najibarfa My name is Sherin Annisa Ruby ... Allah is my Lord, Muhammad is my idol. #muslimkid #kid #dadysgirl #dadsdaughter 1mon

» LOG IN to write comment.