missjazzycat Cuaca cerah nih, masa kamu masih di rumah aja? Buat yang mau nanjak, harus siapin jaket polar. Jangan salah, justru kalau cuaca cerah, udara di malam hari menuju subuh itu lebih dingin daripada di musim hujan. Sampai ketemu minggu depan di Dieng Culture Festival, ya! Semoga menjadi akhir pekanmu menyenangkan.
_________
It is summer time!!! Time for you to go outside. Prepare your polar jacket because the night on top of the mountain is usually colder in summer. See you at the Dieng Culture Festival next week! Have a nice weekend!
_________
#summer #sunnyday #papandayan #indonesiantraveler #mountainesia #indomountain #hikingtips #travelingindonesia #exploregarut #flirtingwithnature #id_pendaki #catatan_pendaki #pendakicantik #pendakiindonesia
7d

» LOG IN to write comment.

missjazzycat Buat yang berencana nanjak Gunung Papandayan, ada baiknya untuk tidak melewati Kawah Papandayan lebih dari jam 4 sore. Hal ini dikarenakan adanya angin yang berbalik arah menuju jalur pendakian, membawa asap belerang yang berpotensi menyebabkan sesak nafas dan pingsan. Foto ini diambil di pagi hari ketika angin masih berhembus pelan.
__________
For those who are planning to hike Mount Papandayan, the best time to pass through Papandayan Crater is no later than 4 PM. The wind usually blows to the trekking path, potentially brings toxicated sulfur smoke. This can cause breathing problems and knock you out. This picture was taken in the morning, when the wind blew slowly.
__________
#hikingtips #papandayan #indonesiajuara #exploregunung #mountainesia #indomountain #jejakpejalan #indotraveller #travelingmate #instagunung #id_pendaki #catatan_pendaki
2w

» LOG IN to write comment.

» LOG IN to write comment.

missjazzycat Kalau saja jalan-jalan itu gratis, mungkin saya ga akan pernah pulang. Kapan kita ke Tahura lagi?
__________
If only traveling were free, I would probably never go home. Shall we visit Tahura again?
__________
#tahura #explorebandung #dagopakar #trekking #bandungjuara #catatan_pendaki #jalanjalanjawa #jejakpejalan #arsenal #instasunda #indonesiantraveler #travelinginstyle #travelingindonesia #instagunung
3w

» LOG IN to write comment.

missjazzycat Ketika hidupmu sedang tak karuan, berpergianlah! Biarkan alam mengobati sakit hatimu.
__________
When life is playing with you, travel! Let nature heal your heartache.
__________
#papandayan #exploregarut #id_pendaki #indonesiantraveler #pendakicantik #pendakiindonesia #wildernessbabes #catatan_pendaki #travelingindonesia #jejakpejalan
3w

» LOG IN to write comment.

missjazzycat Halo para pendaki, sampai ketemu di Gunung Prau dan Dieng Culture Festival 2015, akhir bulan ini!
__________
Tag para sepupu saya yang tinggal di Magelang @ronny.ni.setiawan @aswinpranoto buat nemenin saya ngopi di atas gunung.
__________
Hello hikers, see you at Mount Prau and Dieng Culture Festival 2015, at the end of the month!
__________
#papandayan #exploregarut #parapejalan #id_pendaki #pendakicantik #pendakiindonesia #mountainesia #wildernessbabes #journesia #jalanjalanjawa #jalan2man #hutanmati #travelingindonesia #instagunung
4w

» LOG IN to write comment.

missjazzycat Kangennya sama Edelweis mekar di Papandayan terobati sudah. Pertama kali bertemu mereka di bulan Oktober 2014, juga sedang mekar. Selalu ada sensasi luar biasa ketika menyentuh mereka. Mungkin karena mereka abadi dan saya tidak. Tidak ada sedikitpun rasa ingin memetik atau merusak. Karena mereka terlalu cantik untuk dirusak dan menjadi lebih cantik kalau dibiarkan hidup di habitatnya.
__________
I was beyond happy to see these beautiful blooming Edelweis in Papandayan for the second time. October 2014 was when the first time I met them, also fully blooming like this. It has always been sensational to me everytime I touch these tiny lovesome flowers. Probably because they are immortal but I am not. Never crossed in my mind that I would pick them because they are too beautiful to be taken home as souvenirs.
__________
#saveedelweis #edelweiss #papandayan #exploregarut #hikingtips #hikingphilosophy #instagunung #mountainesia #pendakicantik #pendakiindonesia #jalanjalanjawa #jalan2man #catatan_pendaki #id_pendaki #travelingindonesia
4w
  •   sasisblink Keren ka,,lgi mekar y edlws'y 4w
  •   trihadipurbo Keren ka!! Kemarin saya abis dari papandayan tapi sayang ga nemu padang Edelweis kaya yang di foto kak, malah nyasar ke hutan mati terus naik ke atas tau nya balik lagi ke pondok seladah, btw padang Edelweis yang ada di foto itu sebelah mana nya ya? Terimakasih 🏼 7d

» LOG IN to write comment.

missjazzycat Salah satu asiknya naik gunung, kamu bisa ketemu teman baru dengan cara yang ga disangka-sangka. Kami bertemu di Hutan Mati dalam keadaan sama-sama sedikit disorientasi karena kabut tebal. Sesampainya di Tegal Alun, ternyata hanya kelompok kami yang muncak. Berasa diulang taunin di Padang Edelweis deh sungguh senang berkenalan. Sampai bertemu lagi di pendakian selanjutnya ya, kawan!
__________
One if the great things when hiking is you can unexpectedly make new friends. We met in the Dead Forest, when both of our teams were a little bit disoriented because of the fog. Having reached Tegal Alun, apparently there was nobody else but us. Felt so special It was nice to meet you. See you again in the next hiking trip, guys!
__________
#exploregarut #pendakiindonesia #pendakicantik #catatan_pendaki #jejakpejalan #papandayan #id_pendaki #mountainesia #journesia #instagunung #instanusantara #travelingmate
4w

» LOG IN to write comment.

missjazzycat Hutan Mati Papandayan lagi galak kemarin. Setelah selesai rehat dan makan siang di Pondok Saladah, kami melanjutkan perjalanan ke Tegal Alun. Sempat ragu untuk muncak karena ga ada orang selain kami bertiga. Gunung memang ga bisa diprediksi. Jarak pandang waktu itu hanya sekitar 4 meter. Berbekal peta dan keberanian, kami pun berangkat. Menurut saya, ini adalah situs paling berbahaya di Papandayan karena minimnya petunjuk jalan. Ditambah kabut tebal, cukuplah untuk membuat kami sedikit disorientasi. Buat pendaki pemula, ada baiknya melewati Hutan Mati di pagi hari ketika cuaca cerah.
__________
The Dead Forest wasn't that friendly last week. After having our legs rested and our meals done at Pondok Saladah, we continued our trip to Tegal Alun. I was dismayed because there were only three of us who decided to proceed. You cannot predict nature. Our visibility was only about 4 meters. Having map in my hands and a bunch of bravery, we moved on. I think, the Dead Forest is the most dangerous site in Mount Papandayan because of its minimum trekking signs. When the fog came down, we were a little bit disoriented. For beginners, it is better for you to get through this site in the morning, when the day is clear.
__________
#hikingtips #papandayan #id_pendaki #pendakicantik #pendakiindonesia #catatan_pendaki #deadforest #hutanmati #exploregarut #instagunung #mountainesia #indomountain #jalanjalanjawa #parapejalan #jejakpejalan #travelingmate
4w

» LOG IN to write comment.

missjazzycat Satu hal yang ga boleh lupa saat mendaki gunung, trekking poles. Tongkat ini berguna banget buat meringankan kaki kamu ketika naik dan turun gunung. Ga usah gengsi bawa trekking poles, dibilang lemah atau cupu. Yang ngerasain susah ya kamu juga soalnya.
__________
Trekking poles surely come in handy when hiking. These poles put your legs in ease both when ascending and descending. Put your ego aside and don't be afraid to be called weak or silly. You are the one who experience it all anyway.
__________
#hikingtips #papandayan #instagunung #catatan_pendaki #id_pendaki #mountainesia #journesia #instagunung #pendakicantik #pendakiindonesia #jalan2man #mytripmyadventure #travelingindonesia
1mon

» LOG IN to write comment.

missjazzycat Pendakian Papandayan kami kemarin adalah pendakian paling santai. Capek dikit, berenti, ngemil dan foto. Walaupun tim kami hanya bertiga, tapi pendakian tektok kami berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Salut sama kedua teman saya ini @red_sneaker @_renaws yang baru pertama kali mendaki gunung 2.665 mdpl udah langsung tektok. Omong-omong, Miss @red_sneaker lagi ngapain tuh ya?
__________
It was the most enjoyable and fun hiking I have ever had. We stopped, took lotsa pics and had sweets when tired. Although there were only three of us, we nailed the quick hiking trip. I salute my two friends @red_sneaker and @_renaws for conquering their first 2,665 m above the sea level mountain in one-day-hiking. Anyway, what are you doing @red_sneaker?
__________
#papandayan #exploregarut #id_pendaki #catatan_pendaki #pendakicantik #pendakiindonesia #indonesiantravelers #jalanjalanjawa #parapejalan #instagunung #mountainesia #instanusantara #wildernessbabes #travelingmate #travelingindonesia
1mon

» LOG IN to write comment.

missjazzycat Cuma perlu waktu sekitar 30 menit saja sampai kamu bisa melihat pemandangan indah ini. Kemarin langit sedang cerah. Jadi kami bisa melihat kota Garut dengan cukup jelas dari kejauhan. Ada gambaran kadal besar disini. Ketemu ga?
__________
It only took 30 minutes for us to get to see this beautiful view. Garut city can be seen clearly from a far. There was one giant lizard here. Can you spot it?
__________
#papandayan #exploregarut #instagunung #mountainesia #journesia #pendakicantik #pendakiindonesia #instanusantara #wildernessbabes #hiking #extremesport #beautifulday #id_pendaki #catatan_pendaki
1mon

» LOG IN to write comment.

missjazzycat Halo, Papandayan! Kita bertemu lagi. Namun kali ini teman bercapek ria saya adalah teman kubikel sebelah kiri di kantor Miss Jean @red_sneaker dan mahasiswi petualang Rena @_renaws. Agenda kami adalah mendaki cepat. Pendakian dimulai jam 7 pagi. Selesai jam 6 sore. Kami berangkat dari Bandung jam setengah 3 subuh. Sampai di Camp David, Cisurupan sekitar jam 5 pagi. Lalu langsung mendaftarkan diri untuk pendakian. Simaksi Papandayan sekarang 12,5k IDR per orang dan parkir mobil 20k IDR. Karena masih gelap dan dingin banget, saya memutuskan untuk tinggal di mobil sampai hari cukup hangat dan terang. Sementara dua teman saya udah terlalu semangat mendaki. Mereka langsung sarapan Indomie dan kopi di warung terdekat.
__________
Hello, Papandayan! We meet again! My traveling mates were my office mate @red_sneaker and student @_renaws. Our agenda was quick hiking. We started hiking at 7 AM and finish at 6 PM. We left Bandung for Camp David, Cisurupan at 2.30 AM and arrived at 5 AM. Then we had a hiking registration. You need to pay 12.5k IDR per person and 20k IDR for your car parking ticket. It was so dark dan freakin cold as I decided to stay in the car until the day got lighter and warmer. Yet my two friends were too excited to stay inside. They hunted Indomie and black coffee at the kiosk nearby.
__________
#papandayan #indonesiantraveller #id_pendaki #mountanesia #travelust #pendakicantik #wildernessbabes #campdavis #basecamp #journesia #catatan_pendaki #instagunung #goproid #exploregarut #hiking #extremesport
1mon

» LOG IN to write comment.

missjazzycat 27 Juni 2015. Gunung Papandayan lagi cantik banget hari ini.
__________
June 27, 2015. Today, Mt. Papandayan was super beautiful.
__________
#instagunung #instanusantara #mountainesia #journesia #catatan_pendaki #wildernessbabes #indonesiantraveler #pendakicantik #id_pendaki #indotravellers #jejakpejalan #papandayan #exploregarut #mytripmyadventure
1mon

» LOG IN to write comment.

missjazzycat Halo, rusa-rusa cantik! Kamu bisa menemui mereka dengan berjalan sekitar satu jam setelah turun dari Curug Omas. Dari jalan utama, kamu harus berjalan lagi sekitar 400 m melewati bendungan air. Menurut sang pawang, awalnya mereka cuma ada 7 ekor. Karena dirawat dengan baik, mereka berkembang biak dan sekarang menjadi hampir 20 ekor. Kalau kamu datang sendirian, kamu diperbolehkan masuk ke dalam kandang seperti teman saya @_renaws.
__________
Hello there, beautiful deer! You can visit these cuties by walking down the main path after you reach Curug Omas. From the main path, you need to walk for about 400 meters more and cross a dam. There were originally 7 of them but because they are treated well, now they have grown into a bigger pack (about 20 deer). The keeper may permit you to come inside the cage as long as he considers you are not a threat for them like my friend @_renaws.
__________
#tahura #tamanhutanrayajuanda #deer #sanctuary #explorebandung #pendakicantik #pendakiindonesia #id_pendaki #indonesiantraveler #instagunung #jejakpejalan #goproid
1mon

» LOG IN to write comment.

» LOG IN to write comment.

missjazzycat Menurut saya, Taman Hutan Raya Juanda ini bisa dibilang versi mini nya Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Cibodas. Disini sudah banyak dipasang papan informasi mengenai macam-macam vegetasi dan situs-situs yang bisa kamu kunjungi. Bahkan hampir di setiap pohon besar terpasang plakat nama dan sejarah pohon tersebut. Contohnya ada satu di belakang saya ini. Belajar itu bagusnya seperti ini, menyenangkan! Apalagi ditemanin teman yang sepanjang jalan nyanyi dan joget-jogetan.
__________
I think Taman Hutan Raya Juanda is the mini version of Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Cibodas. Almost every big tree and site are labelled. You can see one behind us. Yes, the best way to learn something is by learning by doing. Fun. Especially when you got your besties with you, dancing and singing all the time.
__________
#tahura #explorebandung #trekking #pendakicantik #pendakiindonesia #indonesiantraveler #indotravellers #id_pendaki #mountainesia #besties #journesia #instagunung #jalan2man #jalanjalanjawa #catatan_pendaki #wildernessbabes #travelingmate
1mon
  •   donjuancornelius You all have fun be careful please be safe good GOD BLESS YOU ALL 7d

» LOG IN to write comment.

missjazzycat 20 Juni 2015. Suasana pintu masuk Goa Belanda. Kamu harus membayar 12,5k IDR per orang (tarif turis lokal) untuk bisa masuk kesini. Dari sini sudah terasa aura dingin. Sebenernya ragu buat masuk goa. Tapi karena penasaran, akhirnya saya coba masuk juga ke goa. Ternyata ada banyak sekali yang bisa dijelajah di hutan penyokong kehidupan Jawa dan Bali. Tujuan kami adalah Curug Omas (Maribaya) yang berada sekitar 5,5 km dari sini, sekitar 1.144 mdpl.
__________
June 20, 15. The entrance of the Dutch Cave. You need to pay 12.5k IDR (local tourist fee) to get here. I could feel the cold atmosphere. I hesitated but my curiousity lured me there so I did it. Apparently, there are so many sites you can explore in this Java and Bali life supporting forest. Our destination was Curug Omas (Maribaya), located about 5.5 km from here, about 1,144 meter above the sea level.
__________
#tahura #explorebandung #indonesiantraveler #curugomas #trekking #parapejalan #instagunung #id_pendaki #catatan_pendaki #pendakicantik #travelingmate #travelingindonesia
1mon

» LOG IN to write comment.

» LOG IN to write comment.

missjazzycat Buat kamu yang kakinya gatel banget pengen nanjak di bulan puasa, Gunung Papandayan bisa jadi alternatif pilihan. Cuma 2.665 mdpl saja kok. Kamu bisa jalan pelan dan santai nikmatin alam tanpa harus ngos ngosan kecapean. Kalau udah biasa naik gunung, 3-4 jam udah bisa sampe tempat kemah. Tapi kamu harus hati-hati sama temen yang tiba-tiba bawa semangka seger di carriernya. Enak banget kalau dibuka tepat jam 12 siang di Pondok Saladah. Hahaha! Selamat menjalankan ibadah puasa, kawan!
__________
For you who are fasting but always tempted to go hiking, Mount Papandayan may be a great choice for you. You can walk, relax, and enjoy the view. If you are used to hiking, you can reach the camp site in only 3-4 hours. Happy fasting, friends!
__________
#travelingtips #travelingindonesia #hikingtips #mountainesia #papandayan #journesia #jalanjalanjawa #jejakpejalan #id_pendaki #instagunung #indonesiantraveler #backpacking #exploregarut #indomountain #pendakicantik #catatan_pendaki
1mon

» LOG IN to write comment.