launarissadia Tembok yang kemarin sempat kosong selama dua bulan, kini sudah ada yang melengkapi.

Sekarang aman. Enggak akan takut lecek maupun robek lagi. Ha. Terima kasih, Mamang tukang bingkai di Kosambi.
32min

» LOG IN to write comment.

launarissadia #Day44
Sejak kecil hidupku sudah dekat dengan bacaan. Meski waktu kecil dulu bacaanku hanyalah majalah Bobo dan sejenisnya. Seiring bertambahnya usia, bacaanku pun beralih ke komik. Hingga akhirnya lima tahun yang lalu, aku menemukan sebuah buku yang membuatku menjadi suka baca buku selain komik, pengoleksi buku sekaligus seorang blogger buku seperti sekarang.

Setiap beli buku kadang aku suka malas untuk langsung menyampulnya. Karena buku yang dibeli seringnya cuma satu. Jadi aku suka mengumpulkannya dulu sampai beberapa buku biar menyampulnya sekalian. Alhasil, kerap kali buku-buku yang belum disampul menumpuk di meja. Siang tadi kebetulan aku sedang menganggur. Jadi kuputuskan saja untuk menyampul buku-buku tersebut sembari menunggu mama serta adikku beres bersiap-siap.

Saat sedang menyampul, aku baru menyadari bahwa (kalau tidak salah) tahun lalu aku hanya membeli tiga buku; buku 'Let Me Be with You', seri ketiga dari buku 'The Chronicles of Audy' dan buku kumcer 'Perempuan Patah Hati yang Kembali Menemukan Cinta Melalui Mimpi'. Buku pertama kubeli sebagai hadiah ulang tahun untuk diriku sendiri; buku kedua aku beli karena penasaran dengan lanjutan kisah antara Rex dan Audy; sedangkan buku ketiga karena aku selalu penasaran dengan karyanya Eka Kurniawan dan ingin sesegera mungkin membacanya. Buku lainnya merupakan kado dari sahabat dan 'bonus' dari melakukan hal yang aku suka; membaca dan me-review buku. Tidak pernah terpikirkan sebelumnya, dengan me-review buku aku bisa memperoleh banyak 'bonus' yang tak terduga.

Melakukan hal yang benar-benar disuka dan dengan hati ternyata memang tidak ada ruginya. Mendapat 'bonus' pun mungkin itu sebuah keajaiban. Aku jadi teringat dengan satu bagian dalam buku 'Lakukan dengan Hati' karya Dedy Dahlan. Di buku tersebut dipaparkan bahwa dengan menikmati apa yang sedang kita lakukan, dengan sendirinya akan muncul keajaiban-keajaiban yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Semoga kamu pun pernah mengalaminya, ya. Kalau belum, segeralah lakukan hal yang kamu suka, dan nantikan keajaiban-keajaiban yang bakal kamu terima.

Bandung, 13 Februari 2016 | 20:37 WIB

#LRjournal #130216
3h

» LOG IN to write comment.

launarissadia Kecermatan pun diperlukan walau sekadar memotong kertas. Sama halnya ketika memilih mitra hidup.

#pemotongkertas #propertikantor #kutipanmalam #quote
23h

» LOG IN to write comment.

launarissadia #Day43
Hari ini tepat satu tahun NLG Handmade didirikan. Hmm... Mungkin lebih tepatnya ditetapkan kali, ya. Karena sebenarnya NLG Handmade baru efektif berjalan pada tanggal 3 Maret 2015 lalu. Kalau saja tadi siang aku tidak membuka FB, bisa dipastikan aku akan lupa. Maklum aku orang yang lekas lupa pada beberapa hal. Aku masih ingat betul hari itu; di mana aku dan dua saudaraku memutuskan untuk menyeriusi perihal impian kami yakni punya toko aksesoris sendiri. Impian yang besar dan tidak main-main. Saat itu juga, dengan modal yang pas-pasan dan mencoba-coba, pun strategi seadanya, kami mengambil sebuah keputusan dengan risiko yang besar.

Setahun ini banyak sekali suka duka yang telah kami lalui. Mulai dari bingung memikirkan desain, sampai dengan bergadang berhari-hari demi mengejar deadline yang diberikan partner kerja sama NLG. Gelang yang (bisa dibilang) gagal pun tidak sedikit. Membuat kami berpikir keras mengenai strategi apa lagi yang mesti dicoba, melakukan riset sana-sini, model gelang seperti apa yang menarik dan sedang disukai, dll. Ah, pengalaman yang berharga sekali. Susah senang menjadi satu.

Perjalanan dan perjuangan kami masih panjang. Semoga di tahun kedua ini kami bisa memberikan segala yang terbaik untuk kalian. Aku kasih sedikit bocoran, nih. Bulan depan kami bakal mengadakan giveaway sekaligus promo menarik dalam rangka satu tahun NLG Handmade. Nantikan, ya, di IG @nlghandmade.
.
Bandung, 12 Februari 2016 | 22:02 WIB

#LRjournal #120216 #NLGhandmade
1d

» LOG IN to write comment.

launarissadia Semakin banyak baca, semakin kau sadar bahwa pengetahuan yang kau punya masih dangkal.
.
.
.
Melaksanakan kembali poin tambahan pertama #RevolusiDiri2016 yang sempat kelupaan. Memanfaatkan waktu yang ada untuk baca selama Β± 30 menit pagi tadi. πŸ’­
2d

» LOG IN to write comment.

launarissadia #Day42
Minggu lalu sengaja beli permen ini buat stok penahan kantuk selama di kantor. Selain karena rasanya yang enak, juga karena mengingatkan aku sewaktu bekerja di PRP dulu. Setiap melihat permen ini, yang terlintas dalam benakku adalah PRP; suasana selama bekerja, kehangatan orang-orangnya, kekompakan, keriuhan, kekonyolan, kebersamaan. Ah, terkadang aku masih saja rindu momen-momen selama berguru dan mencari pengalaman di sana dulu.

Mengingat hal-hal menyenangkan yang terjadi di masa lalu memang tak pernah bikin bosan. Selalu saja timbul rasa ingin kembali sekaligus rasa syukur atas keputusan yang dulu telah diambil. Bernostalgia benar-benar membuat bersuka hati.

Bandung, 11 Februari 2016 | 23:45 WIB

#LRjournal #110216
2d

» LOG IN to write comment.

launarissadia Nuhun, @fatimahkendanasn, kue keranjangnya. Kemarin pas buka kado dari SG dan lihat ada ini, langsung mengingatkan aku sama mendiang Nopi; satu-satunya orang yang menjelang Imlek enggak pernah absen kasih kue keranjang. :') Tahun lalu berasa banget bedanya. Tahun ini aku pikir bakalan sama, tapi ternyata enggak, hehe. Thank you, ya. Bukan cuma aku doang yang senang kalau dikasih kue keranjang. Papa aku juga senang. Karena setiap aku dapat kue keranjang, dialah yang makan kue keranjangnya. 2d

» LOG IN to write comment.

launarissadia Ketiduran. 😴 3d

» LOG IN to write comment.

launarissadia #Day41
Kalau lagi hujan begini paling enak itu merenung sekaligus melamun. Sembari memandangi langit dan melihat tetes hujan yang ada di jendela.
.
Selama dalam perjalanan pulang ke rumah tadi, aku merenungi cukup banyak hal. Apa yang dibayangkan sebelumnya tidaklah selalu sama dengan keadaan saat ini. Pun sangkaan hari ini bisa jadi akan berbeda nantinya. Dan renunganku hari ini: aku hanya perlu menjalani dengan sebaik-baiknya apa yang sekarang ada di depan mata. Selanjutnya bagaimana, itu soal nanti. Aaahhh~~~ semangat!
.
Bandung, 10 Februari 2016 | 18:52 WIB

#LRjournal #100216 #Tonight #BIGBANG #VIP
3d

» LOG IN to write comment.

launarissadia #Day40
Tadi pagi sengaja bawa buklet #SuratUntukFebruari ke kantor biar pas senggang bisa dibaca. Tapi, ternyata seharian tadi tidak ada waktu luang yang tersisa. Selain karena pekerjaan belum beres semua, juga karena mata tidak bisa diajak bekerja sama. Mengetik pun jadi tidak benar. Mata amat berat untuk dipakai membaca dan mengetik. Rasanya ingin cepat-cepat pulang. Jam berjalan begitu lambat. Tidur cuma dua setengah jam ternyata sungguh-sungguh bikin tidak fokus dan tidak produktif.

Hari ini aku dapat satu pelajaran yang berarti buat diri aku sendiri yang sering menulis ini. Pelajaran untuk tidak mengetik di saat rasa kantuk menghampiri. Terlebih rasa kantuk yang amat berat. Kenapa? Karena tulisan yang dibuat dalam keadaan setengah sadar, pasti tidak akan benar. Yang ada tulisan tersebut malah akan mengagetkanmu sekaligus bikin kamu menertawakan diri kamu sendiri.

Tadi sewaktu mau mengetik (entah mengetik apa, aku pun tidak ingat), aku dalam keadaan yang amat sangat mengantuk. Kayaknya sesekali aku sempat memejamkan mata, deh. Begitu tersadar dan kembali melihat layar laptop, aku membaca satu kata yang aku ketikkan tadi. Satu kata yang bikin aku terheran-heran sendiri dan ingin tertawa. Di situ tertera kata 'konon'. Dalam hati aku bilang, "He? Konon? Konon apaan. Aku ngetik apaan, sih, tadi. Kenapa jadi konon." Kejadian siang menjelang sore tadi membuatku tidak ingin mengulanginya lagi di esok hari. Karena itu, sekarang aku harus bergegas tidur. Selamat malam. 😴
.
Bandung, 9 Februari 2016 | 23:01 WIB

#LRjournal #090216
4d

» LOG IN to write comment.

launarissadia Pagi-pagi udah nyelfie sama buklet #SuratUntukFebruari. Curi waktu beberapa menit untuk foto. Nggak apa-apa lah, ya.
.
.
#mencegahngantuk #mumpungsendiriandiruangan #selfiepagi
5d

» LOG IN to write comment.

launarissadia Di @pecandubuku aku bertemu dengan keluarga baru. Eh, setengah keluarga, setengah bukan deng. Karena kata Uda kalau keluarga enggak bisa dikecengin, haha. Di Pecandu Buku pula aku belajar banyak hal. Kalian membuat ulang tahun kali ini menjadi berbeda.

Terima kasih sekali buat videonya, Kawan-kawan, khususnya yang punya ide bikin video ini. Kalian sungguh sesuatu. Tetap kreatif, keren dan mengagumkan, ya, Gaes. @wandibadindin @annamonalisatu
@gelaaraldis @rifkyardikha @awangesti @arsalbahtiar @adekkesuma @fiersabesari @aldimperdana

Video by @arsalbahtiar

#080216 #thankyouguys
5d

» LOG IN to write comment.

launarissadia #Day39 Part 3
Sedari pagi sampai saat bikin jurnal ini pun, yang aku lakukan hanya menatap layar HP; membalas ucapan dan doa dari teman-teman; chatting sama GG dan SG. Intinya, seharian tadi aku hanya berleha-leha.

Setiap kali aku ulang tahun, mendiang salah seorang sahabatku selalu memperoleh predikat sebagai 'orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun'. Hampir tidak pernah sekalipun terlewat. Seolah ia enggan memberikan predikat tersebut ke orang lain. Dan tahun ini adalah tahun kedua di mana aku kehilangan sosoknya. Belum ada satupun orang yang menggantikan dirinya dalam predikat tersebut. Aku yakin ia tidak lupa hari ulang tahunku, dan pasti ia pun ikut mengucapkan dan mendoakanku dari sana.

Di jurnal ini aku hanya ingin berterima kasih lagi pada Teman-teman BBI, PB, PRP & dll. Terima kasih atas niat Teman-teman untuk kasih ucapan dan doa buat aku, baik via Twitter, Path, japri Line, grup maupun yang dobel; japri dan grup.
.
Terima kasih buat GG yang ucapan dan doanya selalu sesuatu. Dari yang kasih ucapan di tanggal yang salah, sampai yang telat kasih ucapan dengan alasan internet baru nyala. Duh, kalian mah GAK terus, ih. Untungnya aku sabar menghadapi kalian dan tetap sayang kalian. Love you, GG.

Untuk SG, kalian hari ini berhasil bikin aku terharu dengan kejutan tidak langsungnya. Benar-benar niat! Aku suka video dan kadonya. Terima kasih banget, @widahasan @vaniaepd @fatimahkendanasn @yamacarlos.
.
Buat Kak @yamacarlos, yang sudah menyempatkan menelepon di sela-sela syuting sekadar untuk kasih ucapan dan doa buat aku. Benar-benar kaget tadi pas ditelepon. Thank you, ya, Kak.
.
Dan tentunya untuk @nadyalauraterna dan @gitaistiana, maacih ya ucapan, doa, plus editan fotonya.
.
Ucapan plus doa adalah kado yang paling indah. Karena ucapan dan doa yang tulus jauh lebih berarti dibandingkan hal lainnya. Love you, Guys. Hari ini aku bahagia sekali. Alhamdulillah...
.
Bandung, 8 Februari 2016 | 23:30 WIB

#LRjournal #080216 #mybday
5d
  •   launarissadia @ecaafifriliana22 Hahaha kok gitu. Baca buku sama kenalan dengan teman-teman yg lain juga atuh. Mereka baik-baik da. Sok atuh main-main ke taman baca pecandu buku atau kl pas ada acara, datang aja 4d
  •   ecaafifriliana22 Hahahaha ingin ketemu aja teh~ @launarissadia. Iya pasti atuh teh kesana kenalan sama yang lainnya juga, kesana juga niatnya mau cari temen, baca buku, dan nyari inspirasi buat bikin novel aku hihi. Inginnya sih begitu teh main kesana tapi gatau angkot dan takut naik angkot hahahaha 4d
  •   launarissadia @ecaafifriliana22 Haha kamu tinggal di mana emang? Kalau pas pecandu buku ngadain acara mah bareng aja. Kemarin juga aku bareng sama teman kok 😬 4d
  •   ecaafifriliana22 Hehe di bandung pasirkoja teh, bareng sama siapa teh @launarissadia? Oh gitu teh 4d
  •   launarissadia @ecaafifriliana22 Oh, Pasirkoja. Bareng sama aku lah dan yg lain. Rumah aku lumayan dekat soalnya sama taman baca PB heu 4d
  •   ecaafifriliana22 Iya teh di pasirkoja. Oh gitu, emang boleh bareng gitu sama teteh. Emang rumah teteh dimana? Hehe @launarissadia 4d
  •   launarissadia Boleh atuh. Kenapa juga mesti gak boleh haha. Daerah Bubat juga sama kayak taman baca PB hehe @ecaafifriliana22 4d
  •   ecaafifriliana22 Haha bising weh ga boleh teh. Lumayan jauh atuh teh pasirkoja sama buah batu mah hehe @launarissadia 4d

» LOG IN to write comment.

launarissadia Aih... Thank you (lagi) ucapan dan doanya, Kak Yama. Amin!
.
#Repost @yamacarlos7 with @repostapp
・・・
Selamat ulang tahuuunn @launarissadia Mimin @airnations gw yg paling baik n setia. Semoga kmu sukses selalu ya Deek, semakin bijak dlm bertindak, jd yg terbaik, bisa mjd berkat utk org banyak...n GOD BLESS ! #yamacarlos #airnations #launarissadiabirthday #adminairnations #birthday
5d

» LOG IN to write comment.

launarissadia #Day39 Part 2
Foto ini diambil pada hari Sabtu, sepuluh hari setelah dilahirkan, sewaktu masih tinggal di jalan Samudera, Lhokseumawe.

Hari ulang tahun adalah hari di mana kamu bahagia selama satu hari penuh. Hari yang selalu dinanti-nanti oleh semua orang. Juga hari di mana kamu seharian tidak berhenti mengucapkan terima kasih ke setiap orang yang memberi ucapan sekaligus doa.

Hari ini usiaku bertambah. Itu artinya, jatah hidupku di dunia semakin berkurang. Aku bersyukur sekali hingga detik ini masih dikasih kesempatan sama Allah SWT untuk menikmati rezeki dari-Nya dan belajar tentang kehidupan; untuk terus berusaha merealisasikan semua impian; untuk terus belajar memperbaiki diri.

Karena caption jurnal hari ini bakal panjang banget kalau disatukan, maka jurnal hari ini aku bagi menjadi tiga bagian. Maaf kalau seharian ini aku banyak banget posting di sini maupun di Path. Aku terlalu senang dan merasa sayang sekali kalau tidak diabadikan dalam bentuk foto dan tulisan. Tujuanku hanya dua, yakni agar beberapa tahun ke depan aku bisa mengingat lagi momen ulang tahun di tahun ini dan bisa menceritakannya pada anak-anakku kelak.

Bandung, 8 Februari 2016 | 12:39 WIB

#LRjournal #080216
5d

» LOG IN to write comment.

launarissadia #Day39 Part 1
Tadi pagi ada yang ketuk-ketuk pintu rumah. Aku kira siapa, enggak tahunya satpam perumahan yang mau kasih kado titipan SG. Gila. Kalian niat banget! Padahal kan kasihnya bisa nanti pas ketemuan. Setelah dapat kado video ucapan+doa, dapat kejutan kado lainnya pula dari SG. Ah, terharu banget. :') Kaos ini bakal jadi kaos favorit aku, nih.
.
Nanti kalau kita kumpul lagi, kita pakai bareng ya baju Anye-nya. Kece kayaknya kalau foto bareng pas semua pakai baju Anye. Biar berasa di-endorse juga.
.
Thanks banget, ya, Kak Yama, Unung, Madam dan Pania, untuk niat, video, dan kadonya. Kalian terbaik! IU

Bandung, 8 Februari 2016 | 11:57 WIB

#SGforever #AirNations #bestbdayever #LRjournal #080216
5d

» LOG IN to write comment.

launarissadia Duh, dinyanyiin sama Kak @yamacarlos7 langsung segar mata dan semangat buat menyambut umur baru. Makasih, ya, Kak Yama, ucapan dan doanya. Pastinya tetap solid sama AirNations dong. Makasih juga buat SG @widahasan @fatimahkendanasn @vaniaepd yang udah bikin video ini. I love you, Guys!
.
Dan thanks banget lagi buat Kak Yama yang udah nyempat-nyempatin nelepon cuma buat ngucapin selamat ulang tahun. Padahal lagi di lokasi syuting. Nggak nyangka banget tahun ini bakal diucapin via telepon. Nggak kayak tahun-tahun yang lalu via BBM/WA. Selamat dan semangat syuting, Kak! Semoga lancar, ya, syutingnya.
.
#LRjournal #080216
6d

» LOG IN to write comment.

launarissadia 'Bertukar pikiran' sambil mengisi perut sebelum ke RI kemarin pagi.
.
.
#breakfast #KFCBubat #070216 #pecandubuku
6d
  •   wandibadindin Oooohhh... makan ga ngajak. Ok! 6d
  •   launarissadia @wandibadindin Kemarin mau ngajakin tapi aku bingung ngehubungin Uda ke mana. Kan Line Uda gak ada dan aku belum punya nomor Uda. :s Next time kita makan bareng-bareng ya Udaaa 6d

» LOG IN to write comment.

launarissadia Ha. Sekarang Twitter kayak begini, ya. Lucu banget! Bikin pengin terus-terusan buka profil Twitter. 6d

» LOG IN to write comment.

launarissadia #Day38
Hari ini kuhabiskan setengah hariku di @ruanganimajinasi dalam acara Pecandu Buku Bersila Vol. 2. Selalu saja banyak tawa dan canda di sana. Selalu ada cerita yang dibawa pulang. Terima kasih untuk sharing-nya tadi, Kawan-kawan. Seru banget!

Tetap keren dan tetap semangat menyebarkan virus membaca.

Foto oleh @pecandubuku

Bandung, 7 Februari 2016 | 23:30 WIB

#LRjournal #070216
6d

» LOG IN to write comment.