» LOG IN to write comment.

kholifmawaddadp Pembukaan International Olympiad on Astronomy and Astrophysics di Borobudur malam ini cantik banget. #ioaa 4d

» LOG IN to write comment.

kholifmawaddadp Stasiun deket rumah nih 😀😀😀
#Repost @pemkot_semarang
Kereta api pertama di Indonesia dibangun tahun 1867 di Semarang dengan rute Semarang - Tanggung yang berjarak 26 km oleh NISM, N.V. (Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij), atas permintaan Raja Willem I untuk keperluan militer di Semarang maupun hasil bumi ke Gudang Semarang. Kehadiran kereta api di Indonesia diawali dengan pencangkulan pertama pembangunan jalan kereta api di desa Kemijen tahun 1864 oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Mr. Baron Sloet van den Beele. Pembangunan dimulai dari Kemijen menuju desa Tanggung (sekarang Desa Tanggung Kec. Tanggungharjo Kabupaten Grobogan), sepanjang 26 Km. Desa Tanggung dapat ditempuh dari Semarang menuju ke arah Jalan Raya Semarang-Purwodadi/Gubug, Setelah sampai ke pasar Tegowanu belok kanan kearah selatan, kira-kira 8 Km akan ditemui Stasiun tersebut. Bagi yang belum tahu tentang Stasiun Tanggung berikut ini gambarnya. #pemkotsemarang #pinsemarang #pipsemarangkota #semarangkotagoid #semarangfantastis #smgpemuda148 #wisatasemarang #semarangkota #semarangindonesia #seputarsemarang #semarang #visitsemarang #visitjateng #pariwisata #wisataindonesia #kotawisata #kota #kotasemarang #semarangan #city #cityscape #citytrip #citytripme #visitindonesia #keretaapi #stasiunkereta #train #stasiunkeretaapi #lokomotif
1w

» LOG IN to write comment.

Willow Kholif Mawadda Dp
kholifmawaddadp Punya sepupu yang ketemunya setahun sekali, jarang rewelnya, suka pegang pipi orang dan paling hobi bilang "obil" (maksudnya mobil). Hari ini dia pulang lagi merantau (kayak apa aja) ke kota monas, sedihnya. Tak apa, lebaran tahun depan ketemu lagi ya adik unyu atau sebelumnya kalau lagi ada hajatan di Semarang. Akaka 2w

» LOG IN to write comment.

» LOG IN to write comment.

Normal Kholif Mawadda Dp
kholifmawaddadp Umi adalah segalanya, walaupun sering kami berbeda pendapat namun tak pernah sekalipun rasa hormatku berkurang. Ketika tadi pagi melakukan ritual hari raya, umi membrondongku dengan doa-doa. Hanya saja doa-doa itu tidak seberapa dibandingkan dengan doa yang selalu beliau haturkan kepada-Nya untuk anak-anaknya setiap waktu, setiap hari, setiap jam, setiap detik, tak pernah berhenti.
Terimakasih atas segala usaha,upaya, dan doanya. Semoga selalu diberikan keberkahan dunia akhirat. Amin
2w

» LOG IN to write comment.

kholifmawaddadp Wayang wayangan. Mungkin anak-anak generasi 90an yang masa kecilnya dihabiskan di kampung tidak asing dengan mainan yang terbuat dari daun singkong ini. Cara buatnya simple, tinggal dipatahkan batang daunnya untuk dibuat tangan, kemudian tempelkan dengan menggunakan lidi (bagian daun kelapa yang biasanya dibuat sapu) ke batang daun singkong yang kedua. Dan taraaa, jadi deh. Tinggal diberikan aksesoris tambahan seperti baju dan rambut. Kukira mainan ini akan membosankan buat anak jaman sekarang, tetapi kemarin sepupu yang masih SD dan TK asik-asik aja waktu diajak main dengan ini, yah lumayan lah daripada cuma pegang hape dan ngegame di hape.
Mainan tradisional menurutku sangat-sangat membantu kreatifitas anak-anak dan memberika mereka pengalaman lebih terutama dalam bersosialisasi.
Semoga masih banyak yang peduli dengan lingkungan bermain anak-anak.
#traditionaltoys #wayang
2w

» LOG IN to write comment.

kholifmawaddadp It's ok to relax after having a hard day. Have a good nite everyone! 2w

» LOG IN to write comment.

kholifmawaddadp Coba-coba ikutan gambar, jadinya gambar yang entah, gaje. 3w

» LOG IN to write comment.

kholifmawaddadp Akhirnya bisa ikut kumpul juga dengan kopduh. Banyak yang berubah tapi apa yang kita bicarakan masih saja sama. Sukses kalian semua, see ya 3w

» LOG IN to write comment.

kholifmawaddadp Yang suka jeprat jepret boleh ikutan lomba nih. Info lebih lanjut bisa lihat di goo.gl/eoOXDf :)
Repost @bptikp_jateng
4w

» LOG IN to write comment.

Ludwig Kholif Mawadda Dp
kholifmawaddadp No caption 4w

» LOG IN to write comment.

kholifmawaddadp Video call sama mbak @nadeeaamanda . 1mon

» LOG IN to write comment.

Normal Kholif Mawadda Dp
kholifmawaddadp Suka banget yang Avatar. Kepengen nonton lagi. 1mon

» LOG IN to write comment.

kholifmawaddadp So open your eyes and see the way our horizons meet and all of the lights will lead into the night with me.
(Ed Sheeran - All Of The Stars)
1mon

» LOG IN to write comment.

Normal Kholif Mawadda Dp
kholifmawaddadp OOTD, pakai kebaya biar nggak kalah sama yang wisuda. Eh bukan ding, cuma karena hari ini tanggal 15 aja jadi wajib pakai kebaya. #ootd #kebaya 2mon

» LOG IN to write comment.

Normal Kholif Mawadda Dp
kholifmawaddadp Rumah adalah tempat dimana kita bisa tinggalkan tetapi juga tempat dimana kita disambut saat kembali. 2mon

» LOG IN to write comment.

kholifmawaddadp We've come a long way from where we began and I'll tell you all about it when I see you again. (Wiz Khalifa~ See you again) 2mon

» LOG IN to write comment.

Normal Kholif Mawadda Dp
kholifmawaddadp Kunjungan dari TK Aisiyah Bustanul Atfal Semarang. 2mon

» LOG IN to write comment.