hanna_gobel “Cegahlah tiga perkara dengan tiga perkara yang lain sehingga engkau benar-benar termasuk orang yang beriman, yaitu takabur dengan tawadhu’(rendah hati), rakus dengan qana’ah (merasa cukup), dan hasud (dengki) dengan sikap santun.”
-Malik bin Dinar-

#insyaAllahpastibisa #ikhtiarmaksimal #selfreminder #saminawaatonah #family #kiddos #happy
20h

» LOG IN to write comment.

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel Alhamdulilah adek Kenzo udah bisa doa makan *videonya ga bs full 1w

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel Alhamdulillah, Hari ini engkau berdua telah menjadi satu dalam sebuah ikatan yang dan perjanjian yang kuat, hiduplah rukun serta berkasih sayang, Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmatnya, Selamat menempuh hidup baru.

#weddingyuliarachman
#mitrataat
1w

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel Aku...
Kamu...
Dia...
Kita....
Sama.... Sama-sama akan diujiNya!
Sama-sama akan diberiNya kenyamanan dan ketidaknyamanan
Akan diberiNya kesusahan dan kesenangan
Akan diberiNya kelapangan dan kesempitan
Akan diberiNya tawa dan air mata
Begitu seterusnya...
Bergantian... Berpasangan... Untuk apaa?
Untuk membuktikan siapa yang paling baik ahlaknya dalam menyikapi keduanya... Love you fillah Esje😇#bundisnote
#hidupuntukdiuji
#kasihsayangAllah
2w

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel Sabar yang utama :
1. Sabar dalam melaksanakan perintah Allah

2. Sabar dalam meninggalkan dan menjauhi laranganNYA
3. Sabar dalam menghadapi ujian / cobaan
Semoga kita termasuk orang yang terus berproses menuju ketaatan, amin.
2w

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel Alhamdulillah
Nom nom
2w

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel FIQH SAMPAI KIAMAT TIDAK BISA DIPERSATUKAN

Genap apa yang tertuang dalam Alquran,
Manusia terpecah belah oleh banyak golongan...
Al'Muminuun : 53
Ar Ruum : 32

Tanpa manusia itu sadari menguasai esensi ajaran agama (Islam) itu lebih utama ketimbang mengorek2 perbedaan golongan

Sesungguhnya tujuan kita pada akhirnya cuma 1 : INGIN MASUK SURGA

#materi38
#mutiaratauhid
#damaibertoleransi
#selfreminder
3w

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel Kebanyakan kita sibuk mencari cara supaya hidup enak... Tapi kita lupa mencari cara supaya mati enak... #fromumidyna
#selfreminder
#ikhtiarmaksimal
4w

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel Dunia ini adalah persiapan untuk dunia selanjutnya... #from47ronin
#reminder
#janganterlambat
#untukaku
1mon

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel Pernah ngerasain kesel karena si suami pulang kerja muka nekuk, diajak ngomong jawabnya ga enak, bahasa lainnya dicolek aja bisa ngamuk kali... Pasti hampir semua pernah!

Pernah ngerasain pusing si istri uring-uringan ga jelas, galak, kata lainnya diajak ngomong baik aja susah banget... Pasti hampir semua pernah!

Pernah ngerasain marah karena si anak bandel, susah diatur, bahkan kelakuan yg paling bikin darah tinggi dan jantungan... Pasti hampir semua pernah!

Belum lagi dari orangtua / mertua / saudara / asisten RT, dll

Tau ga kalo kita menghadapi sikon yang tidak nyaman seperti ini sebenarnya itu celah-celah peluang kita untuk mengumpulkan pahala lho

Dan ternyata ini cara Allah memberi kasih sayangNYA melalui ujian2 supaya kita selalu ingat terus padaNYA

Kuncinya SABAR dan IKHLAS
Mari kita asah keyakinan/ kesadaran dalam bertaat supaya kita terbiasa dan mudah menghadapi pengujianNYA

InshaAllah jika kita terus mengasah 2 kunci itu, makin menumpuk pahala dan amal sholeh kita untuk tiket ke tujuan akhir SURGA #aturanmainku
#ikhtiarmaksimal
#selfreminder
1mon
  •   dianatie11 Salam kenal mbk..@hanna_gobel klo ada info tafakuran daerah bintaro ato BSD ya mbk.. baru pengen ikutan..tp aku udah beli buku ama cd nya..terimakasih... 1mon
  •   hanna_gobel Salam kenal juga mba @dianatie11 alhamdulillah ada mba di daerah bintaro :
    tafakuran tiap Selasa
    jam 9.00-11.30
    Tempat : Jl Bintaro Tengah B2 No.17
    (Jl. Garuda) Bintaro Sektor 1 1mon
  •   dianatie11 @hanna_gobel wah sayang nya aku kerja mbk...ya udah aementara aku dengerin cd ama baca2 posting DBAS dari mbk..he he...thx ya 1mon
  •   hanna_gobel @dianatie11 yg di pondok indah tiap sabtu jam 10-12 jl bukit hijau 8 no 14 1mon
  •   endahoktaviana25 Subhanallah... 1mon

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel Yang 'TAU' Allah ada... banyak bahkan hampir semua... Yang 'YAKIN' Allah ada... sedikit !

Bukti : - masih sering lalai sholat bahkan sama sekali tdk mengerjakannya.
- msh suka galau, sedih, khawatir
- msh susah sabar dan ikhlas - msh susah taat pada perintahNYA
Wahai jiwa... Yuk bangun kolbu kita supaya kita mampu membuahkan pahala dan amal sholeh
#stopnthink
#tafakursetiapsaat
#ikhtiarmaksimal
1mon

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel Saat aku berkata 'INGIN' , tapi Allah menjawab 'TUNGGU'

Saat aku menetes deras 'AIRMATA', tapi Allah menyuruhku untuk 'TERSENYUM'

Saat aku merasa 'LELAH' dalam berikhtiar mengejarNYA, tapi Allah berkata ' TERUSLAH MELANGKAH'

Aku sudah merancang hidupku sesuai yang Allah harapkan, tapi Allah pun juga merancang hidupku yang PASTI jauh sangat baik bagi aku.
ALLAH yang lebih tau, yang aku butuhkan bukan yang aku inginkan

Aku harus rela diatur olehNYA!

#noteuntukaku #selfreminder #tafakurku
#janganlelahberproses #harusberubah
1mon

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel .
GA MASALAH JIKA BEDA

.
Aku ga minder jika aku beda
Aku ga takut jika aku beda
Ga masalah kok...
.
Justru...
.
Aku bangga dengan perbedaanku
Aku tunjukkan apa yang membuat aku beda .
Karena...
.
Allah bantu aku memperlihatkan kebedaanku karena Allah tau ini untukNYA
Allah bantu aku dengan mereka tetap mau menerima aku dan perbedaanku
Bahkan support positif yang aku dapat
.
Betapa kasih sayangNYA bertubi-tubi dan tak kita duga-duga
.
Terima kasih untuk orangtua, saudara dan teman2ku tercinta ️ Melalui kalian insha Allah aku harus bisa menjadi salah satu celah tempat aku mendapat peluang pahala .
Mari saling berdampingan karena ISLAM kan rahmatan lil alamin bukan ?
Beda dengan sayang menyanyangi
Beda dengan toleransi
Beda dengan ikhlas
Beda karena Allah .
Luv u all for the sake of Allah .
#noteuntukaku
#bahagiajiwa
#bedakarenaAllah
1mon

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel KARENA KITA TDK SAMA DGN MEREKA .
Ketika kita berbuat baik, lalu orang lain mencibirnya, diamkan saja karena kita tidak sama dengan mereka.
.
Ketika Allah memberi kelebihan rezeki kpd kita, namun ada orang yg iri hingga membicarakan kita dibelakang, acuhkan saja karena kita tidak sama dengan mereka.
.
Ketika kita berbuat baik ikhlas karena Allah lalu masih ada saja yg menganggap riya dan ingin dipuji manusia, jangan berhenti berhenti berbuat, teruskan ! karena kita tidak sama dengan mereka.
.
Ketika ada segelintir manusia yang mengghibah bahkan memfitnah kita, doakan mereka, minta klarifikasi seperlunya, selanjutnya abaikan karena para pembenci akan tetap membenci apapun yang kita lakukan...ya, karena kita tidak sama dengan mereka.
.
Ketika kita menjalankan ibadah sesuai sunnah namun masih ada yg berkomentar miring, jangan berubah, tetaplah beribadah karena kita tidak sama dengan mereka.
.
Ketika kita berusaha menampakkan identitas keislaman kita lalu orang menganggap kita aneh, biarkan saja karena kita tidak sama dengan mereka.
.
“Islam dimulai dalam keadaan asing dan akan kembali asing sebagaimana awalnya, maka beruntunglah orang-orang yang asing.” (HR Muslim). #mimisarah
#selfreminder
#renunganku
#sabartidakadabatas
1mon

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel Pernahkah saat aku duduk santai dan menikmati hari, tiba-tiba terpikirkan olehku ingin berbuat sesuatu kebaikan untuk seseorang?
Itu adalah اللّه yang sedang berbicara denganku dan mengetuk pintu hatiku (QS 4:114, 2:195, 28:77)

Pernahkah saat aku sedang sedih, kecewa tetapi tidak ada orang di sekitarku yang dapat aku jadikan tempat curahan hati?
Itulah adalah اللّه yang sedang rindu padaku dan ingin agar aku berbicara pada-NYA (QS 12:86)

Pernahkah tanpa sengaja aku memikirkan seseorang yang sudah lama tidak bertemu, tiba-tiba orang tersebut muncul, atau aku bertemu dengannya, atau aku menerima telepon darinya?
Itu adalah Kuasa اللّه yang sedang menghiburku...
Tidak ada yang namanya kebetulan (QS 3:190-191)

Pernahkah aku mendapatkan sesuatu yang tidak terduga, yang selama ini aku inginkan tapi rasanya sulit untuk didapatkan?
Itu adalah اللّه yang mengetahui dan mendengar suara batinku dan bisa jadi hasil dari benih kebaikan yang aku taburkan sebelumnya (QS 65:2-3)
.
Pernahkah aku berada dalam situasi yang buntu, semua terasa begitu sulit, begitu tidak menyenangkan, hambar, kosong bahkan menakutkan?
Itu adalah saat اللّه mengizinkan aku untuk diuji, Dan اللّه ingin mendengar rintihan serta do'aku agar aku menyadari akan keberadaan-NYA.... Karena tahu aku sudah mulai melupakan-NYA dalam kesenangan (QS 47:31, 32:21)
.
Jika aku peka, akan sering aku sadari bahwa KASIH dan KUASA اللّه selalu ada di saat manusia merasa dirinya tak mampu.
.
Apakah kau pikir tulisan ini hanya iseng terbaca padamu? Tidak!
Sekali lagi, TIDAK ADA YANG KEBETULAN... .
Beberapa menit ini mari tenangkanlah diri kita, rasakan kehadiran-NYA..., dengarkan suara-NYA yang berkata: "Jangan khawatir, AKU di sini bersamamu" (QS 2:214, 2:186). Allah always be with us #renunganku
#tafakursetiapsaat
#akudengarakutaat
1mon
  •   erly_febrina repost mba 😇😇😇 salam DBAS 1mon
  •   erly_febrina Kalo ada yg butuh tafakuran utk kota wisata cibubur materi 1 mulai senin ini ya mba 1mon
  •   triaqila Check ig ku yuuuk,, TAMBAH PENGHASILANMU melalui MOMENT YUUUk,,,, bisnis simple,dapet sehatnya dapet cantikknya dan dpt BONUSNYA,, dan join bisa tanpa modal jg lohh guyz..chat me..32FA4DD2 jangan sampe kamu keduluan tmnmu ya guyz,, 1mon
  •   hanna_gobel @erly_febrina silahkan mba... Sippp nanti diinfokan ke yg lain, salam DBAS jg yaa 1mon
  •   annysetya Subhanallah... 1mon

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel Dunia orang dewasa tidak selurus dunia anak-anak, yang 5 menit bertengkar, 5 menit kemudian sudah kembali bermain bersama.
.
Kau tahu, dunia orang dewasa bagai sebutir bawang putih, berlapis-lapis oleh ego, keras kepala oleh argumen, bertumpuk pembenaran dan hal-hal yang boleh jadi tidak akan kau pahami sekarang

#tereliye
#marisederhanakanego
#caripahaladanamalsholeh
#yukberproses
2mon

» LOG IN to write comment.