hanna_gobel Pernah ngerasain kesel karena si suami pulang kerja muka nekuk, diajak ngomong jawabnya ga enak, bahasa lainnya dicolek aja bisa ngamuk kali... Pasti hampir semua pernah!

Pernah ngerasain pusing si istri uring-uringan ga jelas, galak, kata lainnya diajak ngomong baik aja susah banget... Pasti hampir semua pernah!

Pernah ngerasain marah karena si anak bandel, susah diatur, bahkan kelakuan yg paling bikin darah tinggi dan jantungan... Pasti hampir semua pernah!

Belum lagi dari orangtua / mertua / saudara / asisten RT, dll

Tau ga kalo kita menghadapi sikon yang tidak nyaman seperti ini sebenarnya itu celah-celah peluang kita untuk mengumpulkan pahala lho

Dan ternyata ini cara Allah memberi kasih sayangNYA melalui ujian2 supaya kita selalu ingat terus padaNYA

Kuncinya SABAR dan IKHLAS
Mari kita asah keyakinan/ kesadaran dalam bertaat supaya kita terbiasa dan mudah menghadapi pengujianNYA

InshaAllah jika kita terus mengasah 2 kunci itu, makin menumpuk pahala dan amal sholeh kita untuk tiket ke tujuan akhir SURGA #aturanmainku
#ikhtiarmaksimal
#selfreminder
5d
  •   dianatie11 Salam kenal mbk..@hanna_gobel klo ada info tafakuran daerah bintaro ato BSD ya mbk.. baru pengen ikutan..tp aku udah beli buku ama cd nya..terimakasih... 4d
  •   hanna_gobel Salam kenal juga mba @dianatie11 alhamdulillah ada mba di daerah bintaro :
    tafakuran tiap Selasa
    jam 9.00-11.30
    Tempat : Jl Bintaro Tengah B2 No.17
    (Jl. Garuda) Bintaro Sektor 1 4d
  •   dianatie11 @hanna_gobel wah sayang nya aku kerja mbk...ya udah aementara aku dengerin cd ama baca2 posting DBAS dari mbk..he he...thx ya 4d
  •   hanna_gobel @dianatie11 yg di pondok indah tiap sabtu jam 10-12 jl bukit hijau 8 no 14 4d
  •   endahoktaviana25 Subhanallah... 4d

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel Yang 'TAU' Allah ada... banyak bahkan hampir semua... Yang 'YAKIN' Allah ada... sedikit !

Bukti : - masih sering lalai sholat bahkan sama sekali tdk mengerjakannya.
- msh suka galau, sedih, khawatir
- msh susah sabar dan ikhlas - msh susah taat pada perintahNYA
Wahai jiwa... Yuk bangun kolbu kita supaya kita mampu membuahkan pahala dan amal sholeh
#stopnthink
#tafakursetiapsaat
#ikhtiarmaksimal
5d

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel Saat aku berkata 'INGIN' , tapi Allah menjawab 'TUNGGU'

Saat aku menetes deras 'AIRMATA', tapi Allah menyuruhku untuk 'TERSENYUM'

Saat aku merasa 'LELAH' dalam berikhtiar mengejarNYA, tapi Allah berkata ' TERUSLAH MELANGKAH'

Aku sudah merancang hidupku sesuai yang Allah harapkan, tapi Allah pun juga merancang hidupku yang PASTI jauh sangat baik bagi aku.
ALLAH yang lebih tau, yang aku butuhkan bukan yang aku inginkan

Aku harus rela diatur olehNYA!

#noteuntukaku #selfreminder #tafakurku
#janganlelahberproses #harusberubah
2w

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel .
GA MASALAH JIKA BEDA

.
Aku ga minder jika aku beda
Aku ga takut jika aku beda
Ga masalah kok...
.
Justru...
.
Aku bangga dengan perbedaanku
Aku tunjukkan apa yang membuat aku beda .
Karena...
.
Allah bantu aku memperlihatkan kebedaanku karena Allah tau ini untukNYA
Allah bantu aku dengan mereka tetap mau menerima aku dan perbedaanku
Bahkan support positif yang aku dapat
.
Betapa kasih sayangNYA bertubi-tubi dan tak kita duga-duga
.
Terima kasih untuk orangtua, saudara dan teman2ku tercinta ️ Melalui kalian insha Allah aku harus bisa menjadi salah satu celah tempat aku mendapat peluang pahala .
Mari saling berdampingan karena ISLAM kan rahmatan lil alamin bukan ?
Beda dengan sayang menyanyangi
Beda dengan toleransi
Beda dengan ikhlas
Beda karena Allah .
Luv u all for the sake of Allah .
#noteuntukaku
#bahagiajiwa
#bedakarenaAllah
2w

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel KARENA KITA TDK SAMA DGN MEREKA .
Ketika kita berbuat baik, lalu orang lain mencibirnya, diamkan saja karena kita tidak sama dengan mereka.
.
Ketika Allah memberi kelebihan rezeki kpd kita, namun ada orang yg iri hingga membicarakan kita dibelakang, acuhkan saja karena kita tidak sama dengan mereka.
.
Ketika kita berbuat baik ikhlas karena Allah lalu masih ada saja yg menganggap riya dan ingin dipuji manusia, jangan berhenti berhenti berbuat, teruskan ! karena kita tidak sama dengan mereka.
.
Ketika ada segelintir manusia yang mengghibah bahkan memfitnah kita, doakan mereka, minta klarifikasi seperlunya, selanjutnya abaikan karena para pembenci akan tetap membenci apapun yang kita lakukan...ya, karena kita tidak sama dengan mereka.
.
Ketika kita menjalankan ibadah sesuai sunnah namun masih ada yg berkomentar miring, jangan berubah, tetaplah beribadah karena kita tidak sama dengan mereka.
.
Ketika kita berusaha menampakkan identitas keislaman kita lalu orang menganggap kita aneh, biarkan saja karena kita tidak sama dengan mereka.
.
“Islam dimulai dalam keadaan asing dan akan kembali asing sebagaimana awalnya, maka beruntunglah orang-orang yang asing.” (HR Muslim). #mimisarah
#selfreminder
#renunganku
#sabartidakadabatas
2w

» LOG IN to write comment.

Normal Hanna Gobel
hanna_gobel Pernahkah saat aku duduk santai dan menikmati hari, tiba-tiba terpikirkan olehku ingin berbuat sesuatu kebaikan untuk seseorang?
Itu adalah اللّه yang sedang berbicara denganku dan mengetuk pintu hatiku (QS 4:114, 2:195, 28:77)

Pernahkah saat aku sedang sedih, kecewa tetapi tidak ada orang di sekitarku yang dapat aku jadikan tempat curahan hati?
Itulah adalah اللّه yang sedang rindu padaku dan ingin agar aku berbicara pada-NYA (QS 12:86)

Pernahkah tanpa sengaja aku memikirkan seseorang yang sudah lama tidak bertemu, tiba-tiba orang tersebut muncul, atau aku bertemu dengannya, atau aku menerima telepon darinya?
Itu adalah Kuasa اللّه yang sedang menghiburku...
Tidak ada yang namanya kebetulan (QS 3:190-191)

Pernahkah aku mendapatkan sesuatu yang tidak terduga, yang selama ini aku inginkan tapi rasanya sulit untuk didapatkan?
Itu adalah اللّه yang mengetahui dan mendengar suara batinku dan bisa jadi hasil dari benih kebaikan yang aku taburkan sebelumnya (QS 65:2-3)
.
Pernahkah aku berada dalam situasi yang buntu, semua terasa begitu sulit, begitu tidak menyenangkan, hambar, kosong bahkan menakutkan?
Itu adalah saat اللّه mengizinkan aku untuk diuji, Dan اللّه ingin mendengar rintihan serta do'aku agar aku menyadari akan keberadaan-NYA.... Karena tahu aku sudah mulai melupakan-NYA dalam kesenangan (QS 47:31, 32:21)
.
Jika aku peka, akan sering aku sadari bahwa KASIH dan KUASA اللّه selalu ada di saat manusia merasa dirinya tak mampu.
.
Apakah kau pikir tulisan ini hanya iseng terbaca padamu? Tidak!
Sekali lagi, TIDAK ADA YANG KEBETULAN... .
Beberapa menit ini mari tenangkanlah diri kita, rasakan kehadiran-NYA..., dengarkan suara-NYA yang berkata: "Jangan khawatir, AKU di sini bersamamu" (QS 2:214, 2:186). Allah always be with us #renunganku
#tafakursetiapsaat
#akudengarakutaat
2w
  •   erly_febrina repost mba 😇😇😇 salam DBAS 2w
  •   erly_febrina Kalo ada yg butuh tafakuran utk kota wisata cibubur materi 1 mulai senin ini ya mba 2w
  •   triaqila Check ig ku yuuuk,, TAMBAH PENGHASILANMU melalui MOMENT YUUUk,,,, bisnis simple,dapet sehatnya dapet cantikknya dan dpt BONUSNYA,, dan join bisa tanpa modal jg lohh guyz..chat me..32FA4DD2 jangan sampe kamu keduluan tmnmu ya guyz,, 2w
  •   hanna_gobel @erly_febrina silahkan mba... Sippp nanti diinfokan ke yg lain, salam DBAS jg yaa 2w
  •   annysetya Subhanallah... 2w

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel Dunia orang dewasa tidak selurus dunia anak-anak, yang 5 menit bertengkar, 5 menit kemudian sudah kembali bermain bersama.
.
Kau tahu, dunia orang dewasa bagai sebutir bawang putih, berlapis-lapis oleh ego, keras kepala oleh argumen, bertumpuk pembenaran dan hal-hal yang boleh jadi tidak akan kau pahami sekarang

#tereliye
#marisederhanakanego
#caripahaladanamalsholeh
#yukberproses
2w

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel TUJUH KALIMAT MEMUJI ALLAH

Barang siapa hafal tujuh kalimat ini, ia terpandang mulia di sisi Allah dan Malaikat serta diampuni dosa-dosanya walau sebesar lautan :

1) Mengucap Bismillah pada tiap-tiap hendak melakukan sesuatu.

2) Mengucap Alhamdulillah pada tiap-tiap selesai melakukan sesuatu.

3)Mengucap Astagfirullah jika lidah terselip perkataan yang tidak patut

4)Mengucap Insya Allah jika merencanakan berbuat sesuatu di hari esok.

5)Mengucap La haula wala kuwwata illa billah jika menghadapi sesuatu yang tak disukai dan tak diingini.

6) Mengucap inna lillahi wa inna ilaihi rajiun jika menghadapi dan menerima musibah.

7) Mengucap La ilaha illa Allah Muhammad Rasulullah sepanjang siang dan malam sehingga tak terpisah dari lidahnya

Subhnallah....
"Semoga ALLAH bimbing kita agar senantiasa menjadi hamba-Nya yang tidak meremehkan waktu shalat, dan waktu2 yang sudah ALLAH berikan untuk kita, dekat dengan ibadah kepada ALLAH SWT. Aamiin"

#cahayaislam
#akudengarakutaat
#stopnthink
#notlipservicebutaction
3w

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel Potensial pilihan Kita begitu melimpah, keputusan Kita dapat saja merubah hidup kita secara dramatis dalam waktu singkat. Hanya satu motivasi yang ada, yaitu Allah. Adapun motivasi lainnya harus dalam rangka “karena dan/atau untuk” Allah.

#renunganqolbu
#tujuankuhanyaAllah
#taat
3w

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel Mengapa gelisah ketika yang didamba belum juga tiba?

Mengapa kecewa ketika yang telah terencana tak juga menampakkan hasilnya?

Mengapa meronta ketika yang terjadi tak seindah yang dikira?

Mengapa jiwa tak juga percaya disetiap pengaturan terbaikNya?

Bukankah DIA hanya menyuruhku untuk ihtiar maksimal saja?

Bukankah DIA akan selalu mengganjar setiap usaha berniat lilahi taala dengan pahala?

Bukankah DIA akan menyelamatkan dan memelihara jika aku hanya berserah diri kepadaNya?

Sungguh!
DIA yang maha tau segala...
Dan aku seringkali berburuk sangka😇 #bundisnote
#ikhtiarmaksimal
#akudengarakutaat
3w

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel Ketika pujian datang padaku aku semakin tertunduk malu dan semakin menyadari betapa gigih dan sempurnanya Engkau menutupi aib-aib dan kekuranganku sehingga yang nampak hanya kebaikan-kebaikanku saja
Ketika celaan yang datang padaku aku semakin bersyukur, mengerti dan tersadar akan caraMU menolong dan memperbaiki kekeliruan dan keburukanku....😇️ Sungguh hanya Engkaulah yang Maha Hebat, Maha Sempurna, Maha Baik...dan paling pantas untuk dipuji.... #bundisnote
#akudanikhtiarku
#janganlelahberproses
3w
  •   safirah_mukenahkatunjepang Assalamuallaikum, mohon maaf ukhti @hanna_gobel numpang promo.
    Mau cari Mukenah Katun Jepang, bahan adem dan harga terjangkau Insyaallah nyaman sekali untuk ibadah, Yuk cek ig kami.. 3w
  •   tri_rusmitasari cantik bgt... 3w
  •   sisie_chynthia Halo kak @hanna_gobel aku minta bantuannya ya please like foto anak aku ya di akun @winniebaby_pc No.47,makasih banyak ya sebelum nya 3w
  •   triaqila Check ig ku yuuuk,, TAMBAH PENGHASILANMU melalui MOMENT YUUUk,,,, bisnis simple,dapet sehatnya dapet cantikknya dan dpt BONUSNYA,, dan join member bisa tanpa modal jg lohh guyz..chat me..32FA4DD2 jangan sampe kamu keduluan tmnmu ya guyz,, 2w

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel Saat ujian datang menghampiriku, aku tahu ... Tak terhitung dibelahan bumi lain yg diuji dengan perkara yg lebih berat. Karenanya aku malu untuk putus asa
.
Saat nikmat dan kemudahan hadir di episode kehidupanku, aku tahu ... Ini semua hanya titipan, sekejab DIA dapat mengambilnya. Karenanya aku malu untuk berbangga diri
.
Saat satu ilmu baru tamat kupelajari, aku tahu ribuan hal lain aku masih buta. Karenanya aku tak layak bersikap ujub
.
Saat selesai kutunaikan amalan baik, seketika ku ingat dosa2ku yg gunung menggunung itu. Tak pantas diri merasa suci
.
Saat yg lain strugling meraih hidayah, padahal akupun sedang menggapai2 hal yg sama untuk menjaga terbolak baliknya hati...apa hak diri berucap kasar untuk menghujat?
.
Bumi di banding matahari pun tak ada nilai, dibanding galaksi bima sakti saja bagai butiran debu...apalagi kita dibanding semesta?
.
DIA tak merugi kehilangan kita, kita yg merugi tanpaNya

#ummubalqis
#untukaku
#ikhtiarmaksimal
#berproses
3w

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel SHOLAT itu bukan part-time,
bukan juga sometimes,
apalagi no time... SHOLAT itu harus full time dan juga ontime!!!
Karena MATI itu anytime 😇 #selfreminder
#saatnyabangun
#jangantunda
#TimeIsPahala
4w

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel Menuju pada jalan ketaatan memang sulit bagi jiwa yang belum benar-benar sadar menginginkan 'kebahagiaan' di dunia dan akhirat.
Akan terasa mudah dan tidak akan lagi mencari-cari alasan ketika jiwa sudah memahami dan menyadari untuk apa Allah menciptakan aku dan apa tugasku di alam dunia ini... Jangan ragukan cintaNya...😇 #bundisnote
#AkuBerproses
#ikhtiarmaksimal
4w

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel Berulang-ulang dan selalu kuucapkan doa ini Ya Allah berkahi dan sayangi mereka yang menyayangi, mencintai dan mengasihi aku dengan limpahan kasih sayangMU
Dan kasihi mereka yang membenci, menyakiti dan mendzalimi aku dengan limpahan karunia hidayahMU😇 Bantu aku agar mampu menerima dan mengerti setiap pesan dan pelajaran yang ingin Engkau sampaikan melalui mereka ... Segala puji bagi Allah atas segala keadaan
4w

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel Ketahuilah anakku....
Sekalipun kalian terlahir dari rahim bunda, namun tak sedikitpun bunda punya kemampuan untuk menshalehkanmu.....
Sebab ketaatan yang lahir dari kesadaran, tidak akan pernah bisa diturunkan ataupun diwariskan... Tidak ada yang bisa membuat seseorang menjadi 'indah' kecuali dirinya sendiri...
Bahkan seorang Nabi bernama Nuh pun tak sanggup membuat anak dan keluarganya beriman.....
Sehingga jika kalian menjadi orang yang shaleh dan bertakwa tentu itu bukan karya bunda tapi itu karya kalian yang memilih jalan yang Allah tunjukkan.... Ketahuilah anakku...
Yang bisa bunda lakukan hanya berupaya sekuat daya mengisi jiwamu dengan kebenaran-kebenaran ilahiyah, sambil memberimu contoh seperti yang telah Allah perintahkan, namun kalian sendirilah yang memilih dan memutuskan akan kau jadikan apa semua kebenaran-kebenaran illahiyah itu...
Apakah hanya sekedar menjadi ilmu yang mampir diakal kemudian menguap begitu saja atau akan kau jadikan kesadaran yang akan kau patri didalam dada sehingga membuatmu berahlak mulia.... Tentu bunda pernah terluka bahkan meneteskan air mata ketika bunda mendengar dan melihatmu berkata tak seharusnya atau berlaku tak semestinya namun segera semua luka dan air mata itu bunda balut dengan doa, bunda serahkan dan kembalikan semua pada Allah yang menggenggam jiwamu, pada dzat yang mampu membolak balikan hatimu sambil terus memintaNya untuk terus Merahmatimu... Mengampunimu dan menuntunmu kejalan cahaya.

Dan 'kelak' ketika bunda dimintai pertanggungjawaban olehNya semoga bunda akan mampu untuk mengatakan : "AmanahMU telah kutunaikan...." Sadarilah anakku...
Bahwa sebaik-baik manusia adalah yang paling bertakwa, yang berprilaku selaras dengan kehendak sang Maha pencipta.

Rabbi habli minnas salihiin....😇😇 #Bundisnote
#saranataatku
#pemoleskalbuku
#mitrataatku
4w
  •   erly_febrina salam DBAS mba 4w
  •   hanna_gobel Hai mba @erly_febrina salam DBAS 4w
  •   alaisyah13 Amien.. 4w
  •   mayaandry_gi Suka banget captionnya mbak Hana... Ada bukunya nggak? 4w
  •   hanna_gobel Haaiii mba @mayaandry_gi alhamdulillah mba suka reminder2nya sbg pengingat kita utk selalu beriktiar dlm ketaatan ya mba, ini blum ada bukunya, aku dpt notes2 ini dr guru aku 4w
  •   mayaandry_gi Iya bener mbak, sbg reminder... Mau dong ikutan berguru jg... Buat refreshing jiwa 4w
  •   titisadv Haru biru membacanya.smg mbk hanna selalu dlm perlindungsn Allah swt.amin 4w
  •   tokotika Love captionnya kak 2w

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih" (QS Ibrahim [14]: 7). 4w

» LOG IN to write comment.

hanna_gobel Anakmu adalah cinta....
dan cinta tidak pernah lelah....
Maka belajarlah untuk mencintai kelelahan...
Jangan katakan : "Aku lelah membesarkanmu.... Kamu sulit diatur"

Tapi katakanlah : Aku mencintai kelelahan ini dan Allah maha pengatur.." Anak itu fana..... Allah itu abadi....
Dan bagi engkau yang punya masalah dengan anakmu.... Sungguh masalahmu sebenarnya adalah dengan Tuhanmu.... Sebab anakmu adalah ujian... Agar engkau tetap bertahan dan berTUHAN..... 😇#‎Notefrombundi
#‎AnakkuMitraTaatku‬
#‎reminder‬
4w

» LOG IN to write comment.

Normal Hanna Gobel
hanna_gobel Jika semua yang kita kehendaki terus kita MILIKI, darimana kita belajar IKHLAS.

Jika semua yang kita impikan segera TERWUJUD, darimana kita belajar SABAR
Jika setiap do’a kita terus DIKABULKAN, bagaimana kita dapat belajar IKHTIAR.

Seorang yang dekat dengan ALLAH , bukan berarti tidak ada air mata.

Seorang yang TAAT pada ALLAH, bukan berarti tidak ada KEKURANGAN.

Seorang yang TEKUN berdo’a, bukan berarti tidak ada masa masa SULIT.

Biarlah ALLAH yang berdaulat sepenuhnya atas hidup kita, karena ALLAH TAHU yang tepat untuk memberikan yang TERBAIK.

Ketika kerja kita tidak dihargai, maka saat itu kita sedang belajar tentang KEIKHLASAN.

Ketika usaha kita dinilai tidak penting, maka saat itu kita sedang belajar KESABARAN.

Ketika hati kita terluka sangat dalam, maka saat itu kita sedang belajar tentang MEMAAFKAN.

Ketika kita lelah dan merasa kecewa, maka saat itu kita sedang belajar tentang KESUNGGUHAN.

Ketika kita merasa sepi dan sendiri, maka saat itu kita sedang belajar tentang KETANGGUHAN.

Ketika kita harus membayar biaya yang sebenarnya tidak perlu kita tanggung, maka saat itu kita sedang belajar tentang KEMURAH – HATIAN.

Tetap semangat…. Jaga keikhlasan.... Tetap sabar…. Tetap tersenyum….. Karena kita sedang menimba ilmu di UNIVERSITAS KEHIDUPAN ALLOH...menaruh kita di “tempat” yang sekarang, bukan karena “KEBETULAN”… Orang yang HEBAT tidak dihasilkan melalui kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan MEREKA di bentuk melalui KESUKARAN, TANTANGAN & AIR MATA…… Ya Allah, kuatkan kami yang lemah ini untuk Istiqomah di jalan-Mu hingga maut menjemput. 😇😇 #repostanne
#berproses
#ikhtiarmaksimal
#indonesiafashionweek2015
1mon

» LOG IN to write comment.